Minggu, 02 Maret 2008

Traveling Indonesia

Traveling atau perjalanan meskipun melelahkan secara fisik namun selalu menjanjikan sebuah kesegaran baik jiwa maupun raga. Karenanya banyak orang hampir selalu bersedia manakala ditawari untuk berkunjung kesuatu tempat yang belum pernah dilihat, ditinggali, dst. Kemudahan dan fasilitaslainnya  tentunya menjadi pertimbangan seseorang untuk menerima sebuah tawaran traveling.


Traveling Indonesia bahkan menjadi cita-cita pada sebagian orang yang lain, karena buaian akan 1001 nuansa baru dan pengalaman yang bgeitu mahal harganya. Siapa orangnya yang tidak mau difasilitasi untuk mengunjungi kota Makkah, Grand Canyon Of Colorado, menara Pizza, Istana Tajmahal, dll. Mungkin tidak usah jauh-jauh, siapa yang menolak untuk mengunjungi Bali, mengunjungi gunung Bromo, dll. Tentu ada situasi dan kondisi khusus masing-masinng untuk menerima atau menolak sebuah tawaran Traveling Indonesia.


Traveling sambil bekerja atau bekerja sambil traveling? Sebuah hal yang asyik dan sangat menarik untuk dilakukan. Shalimow.com akan share aktifitasnya selama  melakukan Traveling sambil bekerja atau bekerja sambil Traveling Indonesia. Terkadang akan menyajikan kronologis perjalanannya, terkadang menyajikan hal-hal yang menarik yang ditemui, terkadang mengekspose fenomena unik dan menarik tertentu, dll.


Karena Shalimow terlahir dan dibesarkan dipulau Jawa tepatnya di Jawa Timur maka sampai tahun 2005 Traveling Indonesia yang banyak dilakukan dipropinsi ini. Pengalaman tinggal dikota Lamongan, Malang, Surabaya, Pasuruan, Kediri sampai awal tahun 2006 tentu akan banyak bahan untuk ditulis di sini.


Traveling Indonesia Shalimow tahun 2006 sampai dengan awal 2007 menyajikan pengalaman selama tinggal dikota Palembang, Sumatra Selatan. Secara kebetulan area kerja waktu bertugas disana meliputi propinsi  Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Bengkulu.


Traveling Indonesia Shalimow pasca dari bumi “cakmano” Palembang tepatnya pertengahan 2007 sampai 2008 sudah mengalami daya jelajah yang lebih luas, lebar dan panjang. Traveling sudah menjangkau propinsi; Nangro Aceh Darussalam, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Jambi. Disamping wilayah tersebut Traveling juga bergerak ke arah Timur dan menjangkau Propinsi; Kalimantan Timur, Maluku, Maluku Utara, Irian Jaya Barat, serta Nusa Tenggara Timur.


Sejak awal tahun 2009 maka Traveling Indonesia Shalimow semakin berkembang dan menyisir propinsi lain yang tersisa di bumi Nusantara ini, Traveling terhutang dipropinsi Sumatra adalah mengunjunggi propinsi Riau dan Kepulauan Riau, seluruh propinsi di Sulawesi, mengunjungi propinsi Papua, Bali, Nusa Tenggara Barat dan seluruh propinsi di pulau Jawa: DKI jakarta, Banten, Jawa barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.


Shalimow hanya bias bersyukur atas anugrah dan hidayahNYA yang memberikan kesempatan untuk melihat dan menggagumi ciptaanNYA. Semoga Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada Blogger Senayan untuk lebih banyak lagi Traveling Indonesia ke bagian nusantara yang lain bahkan bagian bumi yang lain. AMIEN YA ROBBAL AL-AMIEN. (Sha 5 W).

Artikel Terkait

Artikel Sesudahnya


EmoticonEmoticon