Rabu, 28 Januari 2009

Hand Phone Terbaru, Akhiri “Makelar Style”

ponsel-taxco-150x150Anda masih setia pada “hobby”? kemana-mana membawa hand phone 3-4 buah, kalau anda sudah merasa capee, maka segeralah “bertobat”!!!. Sambut datangnya generasi baru, hand phone Triple On.


Setelah generasi dual on (GSM-GSM atau GSM-CDMA), kini dua buah perusahaan Taxco dan My-G telah menghadirkan ponsel triple on ini, sebuah HP dengan dual GSM plus satu CDMA. Triple On tentu akan memudahkan anda karena bisa menempatkan dua nomer GSM dan satu nomer CDMA dalam satu ponsel.


MyG Mobile hadir dengan varian My-G 820. Sementara Taxco hadir dengan varian Taxco DM90i. Kisaran harganya sekarang hampir sama, yaitu sekitar Rp 2,2-2,3 juta. Fitur kedua ponsel ini juga tak jauh beda, keduanya sama-sama mengusung layar sentuh 3 inci, dilengkapi kamera, pemutar musik dan sebagai ponsel TV, Keduanya juga punya kemampuan untuk merekam siaran TV dan bisa disimpan di memori ponsel.


Ketajaman layar LCD sama yaitu 260.000 warna dengan resolusi 240 x 320 piksel yang membuat gambar televisi atau video terlihat lebih terang dan nyaman untuk mata. Untuk kualitas kamera, My-G 820 sedikit lebih unggul dengan kamera berkekuatan 1,3 megapixel. Sedangkan Taxco DM90i dengan dua kamera, di depan dan di belakang, 0,3 megapixel atau setara kamera VGA.


Untuk urusan tenaga kedua ponsel ini termasuk kuat, karena tuntutan ponsel Multimedia. Untuk My-G 820. mempunyai baterai berjenis Li-ion berkapasitas 8800 mAh yang diklaim dapat tahan hingga 168 jam untuk waktu standby dan 5 jam waktu bicara. Bandingkan dengan Taxco DM90i yang hanya memberikan baterai Li-ion 1800 mAH.


Dalam operasinya ketiga kartu operator (GSM plus satu CDMA) memang bisa aktif sekaligus, namun tidak bisa bersamaan menerima panggilan pada jalur GSM-GSM. Secara teknis hanya dimungkinkan menerima panggilan bersamaan pada jalur GSM-CDMA. Ini berarti saat aktif percakapan pada salah satu operator GSM, pengguna ponsel masih bisa menerima panggilan telepon lain dari jalur CDMA. Tapi harus mengalihkan dulu (switch) ke jalur CDMA.



Demikian deskripsi singkat HP generasi baru, sekarang pilihan ada panda anda, semoga bermanfaat. (Sha 5 W).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon