Kamis, 05 Februari 2009

Kanker Prostat Mengancam Pegiat Seks

Memang ada kalanya pada usia remaja, manusia dikaruniai nafsu sex yang menggebu, meledak-ledak seperti ”mercon bantingan”. Namun masing-masing mempunyai intensitas yang beragam dalam aktifitas seksualnya. Untuk anda yang ”doyan” dan hobby banget melakukan kegiatan ini perlu mewaspadai resikonya, antara lain ancaman terjangkiti kanker prostat.
Dari hasil studi yang dilakukan Universitas Nottingham, Inggris, belum lama berselang, menunjukkan bahwa kadar hormon seks yang tinggi menyebabkan nafsu birahi seorang pria menjadi besar dan ternyata hal ini memicu terjadinya  kanker Prostat. Pria yang terlalu aktif aktifitas seksualnya (usia-20-30-an) yang paling beresiko terjangkit penyakit kanker prostat tersebut.

Kanker prostat adalah sebuah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Penyebabnya karena sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sehingga sel ini dapat menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi erektil dan gejala lainnya.


Sebuah Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Polyxeny Dimitropoulou ini meneliti sejumlah 400-an pria penderita kanker prostat dan dibandingkan dengan 409 pria yang bebas penyakit. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa dari total populasi dikedua kelompok   ditemukan sejumlah 59 persen penderita prostat dengan intensitas berhubungan seksual sebanyak 12 kali dalam satu bulan atau lebih (usia 20-an). Jumlah penderita turun menjadi 48 persen saat usia 30-an dan 28 persen yang menderita pada saat usia 40-an tahun. Selanjutnya sejumlah 13 persen pada usia sekitar 50-an tahun.


Selain data tersebut penelitian ini juga mengungkap bahwa hampir dua perlima dari kelompok pengidap kanker prostat kehidupan seksualnya tidak dilakukan kepada hanya seorang wanita tetapi mereka memiliki enam wanita atau lebih sebagai pasangan seks. Kebiasaan para pria yang diteliti ini biasa kita sebut seks ”ombyokkan”, hehehehe.



OX, berhati-hatilah anda yang masih muda, jagalah lidahmu dan ****** kalau mau selamat dunia dan akhirat. Hi..hi.. (Sha 5 W)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon