Rabu, 04 Februari 2009

Lowongan Kerja Terbaru 2009, Menantang Anda

Disamping untuk launching katagori blog: lowongan kerja, tulisan ini merupakan respon dilakukannya  pemindahan makam TPU Menteng Pulo. Pemindahan ini merujuk Peraturan Gubernur (Pergub) DKI No 83/2008 tentang Penutupan dan Pengosongan sebagian TPU Menteng Pulo seluas 10.646 m2.


Untuk pelaksanaan proyek ini dibutuhkan 15 orang Penggali kubur untuk proyek pemindahan 3570 makam di kompleks TPU Menteng Pulo, Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan.  Syarat-syarat pelamar antara lain: berpengalaman sebagai penggali kubur minimal 9 liang lahat, terampil dan cekatan, dan sehat jasmani dan rohani. Bagi pelamar yang berminat untuk langsung datang ke lokasi TPU Menteng Pulo, paling lambat tanggal 25 januari 2009. he he he h, ada nggak dari anda yang berminat????.


Para penggali kubur akan ditugaskan secara khusus untuk menggali makam, menemukan jasad terbungkus kain putih, lalu membungkusnya kembali dengan kain putih satu per satu dan kemudian metakkan di samping makam. Selanjutnya jasad tersebut akan dipindahkan kelokasi barunya. Ribuan makam yang dibongkar rencananya akan dipindahkan ke blok lain, seperti ke TPU lain di kawasan Jakarta Selatan, tapi proyek pemindahan juga melayani permintaan dari keluarga/ahli waris tentang lokasi baru pemindahan.


Menurut penjelasan kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Ery Basworo di Jakarta, proyek pemindahan makam ini bertujuan untuk membuka jalan baru dikawasan segi tiga emas Kuningan (SEK) Untuk mengatasi kemacetan yang ada dikawasan tersebut. Jadi semuanya tentu untuk kepentingan umum. Kemacetan lalu lintas sering terjadi di Jalan Rasuna Said, Jalan Casablanca, dan Jalan Satrio, Jakarta Selatan.


Sebelumnya Pemda DKI Jakarta sudah punya pengalaman untuk melaksanakan proyek serupa yaitu proyek under pass Jalan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Peruntukannya juga sama, yaitu untuk umum, bukan lokal meskipun yang mengerjakan dan membiayai adalah perusahaan properti sekitar lokasi. Demikian ulasan singkat, semoga berkenan (Sha 5 W).


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon