Selasa, 24 Februari 2009

Training for National Trainer di Medan

Salah satu matra tugasku dikantor adalah menjadi trainer untuk kegiatan pelatihan. Untuk kepentingan pelaksanaan pelatihan fasilitator pendampingan masyarakat se antero Sumatra maka dilakukang kegiatan Konsolidasi Pemandu Nasional di Medan pada tanggal 24-26 Februari 2009.


Berangkat tanggal 23 Februari 2009 sore menuju dari Cengkareng sekitar 16.50 WIB, setelah sempat mengganjal perut dengan soto Betawi maka kami langsung bording. Alhamdulillah Garuda bisa take off tepat waktu, dengan lama perjalanan sekitar 2 jam maka tibalah saya dan 6 rekan di Polonia Medan. Karena lumayan lelah maka kami langsung menuju Antares Hotel, dan malam itu kami langsung istirahat. Esoknya seluruh peserta (52 orang) dari penjuru Sumatra berdatangan, mulai dari NAD, Batam, sampai Lampung. Seusai makan siang maka acara secara resmi dibuka dan setelahnya acara dilanjutkan dengan materi entrepreneurship oleh Niam Muis. Terlihat teman-teman pemandu begitu serius mengikuti sesi ini karena yang diberikan pak Niam adalah hal yang “segar” bagi para peserta.


Kegiatan berikutnya membahas mengenai informasi terbaru program dari beberapa narasumber nasional. Selanjutnya sampai hari terakhir adalah membahas mengenai conten capacity building strategy 2009. Bedah modul dari beberapa modul baru juga sempat dilakukan. Demiikian juga refleksi dan review pelaksanaan program 2008.


Tempat yang dipergunakan cukup kondusif dan nyaman, beberapa peserta menyatakan hal serupa. Hiburan live music diruang makan salah satu yang menjadikan suasana terasa menyegarkan, apalagi dipadukan dengan wisata makan durian Medan, wow mantab. Demikian catatan ringan kegiatan saya. Thanks. (Sha 5 W).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon