Minggu, 26 April 2009

Jogging di Gelora Bung Karno Senayan

Jogging adalah salah satu bentuk olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh tapi murah meriah. Dengan cara melakukan gerakan berlari-lari kecil maupun jalan cepat maka anda sudah menikmati bentuk olahraga ini. Salah satu tempat paling favorit bagi warga Jakarta adalah di jalan yang melingkari stadion utama Senayan Jakarta. Setelah beberapa kali melakukannya ternyata cukup nyaman untuk terus rutin dilakukan.


Jogging memberikan manfaat besar bagi kesehatan kita antara lain:




  1. Memperkuat kerja  jantung sehingga memperlancar peredaran darah dan pernafasan;

  2. Memperlancar sistem pencernaan;

  3. Menetralisir  kondisi jiwa yang mengalami tekanan berat (depresi);

  4. Membakar lemak dan mengatasi kegemukan;

  5. memperkuat otot-otot kaki, paha dan punggung;


Hari Sabtu dan Minggu pagi adalah hari yang banyak dipilih orang yang jogging di Gelanggang Olahraga Bung Karno Senayan. Mungkin pertimbangan hari tersebut kebetulan merupakan hari libur kerja bagi sebagian besar wrga Jakarta yang bekerja di lembaga pemerintah maupun swasta. Tidak heran jika jalan lingkar luar stadion dipenuhi oleh ribuan orang.


Karena luasan stadion yang cukup besar maka untuk pemula biasanya hanya mampu berlari mengitari sebanyak dua sampai tiga kali, itupun kebanyakan sudah dicampur dengan jalan. Terlihat beberapa warga yang rutin berolahraga bias berkeliling sampai diatas lima kali dengan berlari. Tidak kecil jumlahnya atau bahkan sebagian besar hanya jalan santai memutari stadion.


Jogging di Senayan selain sebagai aktifitas olahraga juga berfungsi sebagai aktifitas rekreasi warga, beberapa warga terlihat hanya sekedar cuci mata. Maklumlah ada banyak perempuan cantik, seksi dan berpakaian ketat, bahkan artis terlihat juga. Aktifitas lain yang terlihat adalah beberapa kelompok melakukan senam olah tubuh yang dipandu oleh seorang instrukstur dengan iringan musik hip hop yang mengairahkan. Selain jogging anda juga bisa memakai jasa pelayanan untuk melakukan pengetesan berat badan, denyut jangtung, kadar gula, dll.


Yang tidak kalah semarak adalah pedagang kaki lima yang menjajakan barang dagangannya, mulai beragam jenis minuman sampai makanan. Ada pecel, ketoprak, siomay, sate, lontong bumbu, kerupuk, keripik, dll, anda tinggal memilih sesuai selera. Selain wisata kuliner anda juga bisa menikmati beberapa grup band yang tampil live untuk sebuah acara On Air TV swasta. Selamat mencoba bagi yang belum, terima kasih (Sha 5 W).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon