Rabu, 08 April 2009

Mudik Pemilu Bersama LORENA (Loyo, Renta, dan Lereno)

Sebagai Perantau di Ibukota tentu harus pandai memanfaatkan hari libur untuk pulang kampung, termasuk libur pemilu 9 April, disusul 10 April libur wafatnya Isa Almasih,  serta 11-12 April libur rutin Sabtu Minggu. Saya akan berbagi cerita tentang  perjalanan pulang Jakarta-Malang bersama bis LORENA



Karena tiket KA Gajayana sudah ludes lebih awal, begitupun semua kereta Jakarta-Surabaya, maka mudik “santai” pilihannya menggunakan bis. Saya sudah cukup lama tidak menggunakan jasa bis karena lebih berpeluang menggundang hambatan berupa kemacetan, dll.

Tanggal 6 April sore, saya lebih awal pulang kantor untuk berburu tiket di terminal Lebak Bulus, dan alhamdulillah berhasil mendapatkan sebuah tiket bis Lorena Lebak-Bulus-Malang seharga Rp. 240.000,- dan berangkat pada  jam 15.30 WIB tanggal 8 April 2009. No tiket 08-LE 0186**

Alasan memilih Lorena karena sejak 1998 kalau ada acara ke Jakarta menjadi salah satu pilihan, disamping armadanya menggunakan Mercy , drivernya juga terkenal yahud. Saya terakhir menggunakan Lorena sekitar tahun 2006 juga masih OK, masih seperti yang dulu.

Namun rasanya malang perjalanan ke Malang kali ini karena waktu tempuh yang dibutuhkan sampai 22 jam, dengan berangkat pukul 16.00 WIB ternyata bis baru masuk terminal Arjosari Malang tepat pukul 14.00 WIB. Sebagai perbandingan bis Pahala Kencana yang waktu berangkatnya sama sudah sampai lebih dahulu 6 jam sebelumnya. Maka lengkaplah sudah penderitaanku dan seluruh penumpang karena pemilu sudah lewat, hehehehe (bagi yang nyontreng).

Saya kurang tahu persis kenapa Lorena yang saya tumpangi sangat loyo, renta sepanjang perjalanan. Bahkan berkali-kali disalib oleh bis ekonomi, saya bahkan agak jengkel mengata-ngatai jok bis depan saya “Lereno Lorena!!!”. Usut punya usut ternyata sebagian penunpang cerita bahwa kejadian seperti ini akibat penjatahan BBM oleh manajemen PO. Sehingga sopir akan menghemat BBM dari armadanya.

Saya tidak mau tahu hal demikian, yang jelas saya kapooooook naik Lorena lagi. (Sha 5 w).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon