Kamis, 09 April 2009

PEMILIHAN UMUM Legislatif 2009

Pesta Demokrasi dengan label Pemilihan Umum Legislatif 2009 akhirnya datang juga, tepat tanggal 9 April 2009 mulai pukul 08.00-12.00 proses pemberian suara dilakukan diribuan TPS yang tersebar di Nusantara. Meskipun sempat mempunyai pengalaman sebagai pengurus  KIPP daerah di Pemilu 1997 di Malang, dan 1999 di Lamongan namun untuk tahun ini shalimow tidak terlalu banyak memperhatikan tahapan-tahapan kegiatan pemilu lagi.


Sebagai warga Negara yang baik saya hanya bisa mengucapkan selamat memberikan hak suara bagi yang berminat mengikutinya, dan selamat pula bagi yang tidak berpartisipasi. Proses demokrasi yang terjadi dinegeri ini terus bergerak dinamis dengan segala rona-ronanya.


Apapun yang dihasilkan proses demokrasi dinegeri ini itulah yang terbaik saat itu yang bisa diperbuat oleh bangsa ini. Segudang kekurangan dan kelemahan memang begitu mencolok mata, namun banyak aspek yang menunjukkan gejala positif implementasi demokrasi.


Meskipun sistem demokrasi hanyalah salah seorang anak yang diproduk oleh peradaban kekinian, namun ada banyak aspek pula yang menjadi kelemahan demokrasi. Tirani mayoritas, dst adalah aspek-aspek yang belum banyak menjadi diskusi hangat sebagian besar warga bangsa.


Menghormati anak-anak lain dari produk peradaban kekinian juga merupakan proses demokratis yang perlu dikembangkan oleh maniac demokrasi. OK…met berpesta..dan met menyambut hasil pemilu yang dilakukan dengan system demokrasi. (Sha 5 w).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon