Senin, 08 Juni 2009

Dofollow Link

dofollow2Melanjutkan posting yang terdahulu mengenai cara mengetahui blog dofollow dan nofollow, membedakan blog dofollow, cara mengetahui blog dofollow, yang dilanjutkan dengan declare shalimow.com dofollow, dan yang terakhir tentang you comment i follow, maka posting ini menambahkan informasi tentang dofollow link.


Kalau ditinjau secara teknis maka sebuah link blog pada bagian komentar posisi defaultnya adalah nofollow, posisi tepatnya ada pada bagian nama dari komentator yang juga memuat URL blog pemberi komentar. Jadi pada bagian komentar blog baik wordpress maupun blogspot, posisinya memang nofollow.


Maksud baik dari setting yang demikian adalah untuk membendung aksi spamming dan juga berfungsi untuk menjaga keperawanan Page Rank blog pemberi komentar. Pada URL blog pemberi komentar sudah dilengkapi dengan rel="nofollow" untuk mencegah crawlers dari Search Engine ikut meng-index URL-URL blog dari pemberi komentar tadi..


Dofollow link lahir apabila pemilik sebuah blog telah menghapus blokade rel="nofollow" tersebut, yang menjadi konsekuensi logisnya adalah blog tersebut memperbolehkan search engine untuk meng-index URL dari blog komentator. Sudah pasti ini terhitung sebagai backlink, dan tentu sangat berguna untuk bahan mendongkrak pagerank blog dari google.


Dalam rumus perhitungan pagerank dari google jelas menunjukkan bahwa jumlah dan kualitas backlink mempunyai kontribusi. Dengan ter-index-nya URL komentator blog anda maka mereka akan mendapat backlink gratis dengan cara yang menyenangkan yaitu bersahabat mendatangkan rahmat, hehehehe


Untuk para komentator harusnya ada apresiasi pada pemilik blog yang sudah men-dofollow-kan blognya, pengorbanan ini harusnya tidak dihadiahi dengan kesialan berupa (spamming, promosi, dsb). Membangun etika ngeblog dalam hal berkomentar yang baik dan sesuai dengan tema adalah keniscayaan untuk kemajuan bersama. heheheh

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon