Jumat, 05 Juni 2009

Membedakan Blog NoFollow dan DoFollow

dofollow1Sebelum membaca postingan ini, blogger senayan sarankan sebaiknya anda membaca dulu postingan sebelumnya tentang Blog Do Follow dan blog No Follow. Postingan berikut untuk melengkapi postingan tersebut, sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman blogger yang telah memberikan komentar.


Sebuah blog dengan setting do follow terutama yang pageranknya sudah tinggi seolah menjadi “hewan buruan” para blogger untuk berkomentar. Selain pertemanan dan persahabatan antara blogger tujuan lainnya adalah untuk mendapatkan backlink. Seperti diketahui dalam rumus perhitungan pagerank maka factor jumlah backlink juga berpengaruh. Yang penting diketahui adalah jangan sampai niat mendapatkan backlink anda salah alamat yaitu berkomentar pada blog yang salah, hehehe gpp sich, tapi baclinknya …..lolos…


Selain cara yang telah dipaparkan pada postingan terdahulu , maka berikut dua cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengetahui no follow atau do follow dari blog yang anda kunjungi. Ok langsung aja pada substansinya dibawah ini.


Silahkan anda menuju pada bagian komentar dari blog, klik kanan tepat pada nama komentator, lalu masuk ke menu Properties. Apabila Blog tersebut settingnya DoFollow maka pernyataan dari Relation adalah External, sedangkan untuk blog Nofollow maka pernyataan pada Relation adalah NoFollow (pada blogspot) sedangkan pada wordpress adalah External NoFollow.


Cara yang lain bisa anda lakukan untuk mengetahui blog nofollow adalah sebagai berikut; silahkan lakukan pemeriksaaan, dengan membuka salah satu halaman postingnya. Kemudian lihatlah pada bagian komentar, kemudian anda amati Page Source halaman tersebut. Jika anda browsingnya menggunakan Modzilla Firefox maka caranya adalah masuk pada menu View-Page Source tapi bila anda menggunakan Internet Explorer masuk menu View - Source.


Halaman baru muncul yang berisikan serangkaian bahasa HTML, kemudian lakukan periksaan dengan masuk pada bagian komentar. Anda perhatikan dan ingat-ingat nama dan isi komentator, sebuah bahasa HTML terdapat pada bagian tengah halaman Source yang anda buka tersebut. Untuk halaman blog wordpress menggunakan setting NoFollow, lihat ada tulisan : rel=’ external nofollow’. Sedangkan untuk halaman blog blogspot juga menggunakan setting NoFollow, lihat ada tulisan: rel=’nofollow’.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon