Kamis, 25 Juni 2009

Menaikkan Traffic Blog dengan Memanfaatkan Momentum

traffic_blogTanggal 24 Juni 2009  kemarin, blog jelexxxx ini mencatat rekor karena untuk pertama kalinya pengunjung blog ini tembus di atas 500, karena pada hari biasa cuma 300-400 saja dan sudah berjalan sekitar sebulan. Lonjakan trafik pengunjung dan bergerakknya Alexa rank ini saya duga  sebagai dampak dari posting tentang puasa di bulan Rajab. Ditengah kejengkelan pada mbah Google, dan posting diluar dunia ngeblog ternyata ada manfaatnya juga bagi yang butuh informasi tersebut, Alhamdulillah. Kesimpulan saya adalah: kenaikkan traffic blog harusnya dapat memanfaatkan momentum.


Data yang disajikan Histats tentang  visitor blog jelexx  ini melonjak agak lumayan karena keyword yang diketikkan pengunjung di search engine terkait puasa bulan rajab. Ya posting sambil memberikan informasi bagi yang membutuhkan adalah baik, apalagi bisa menstimulasi seseorang untuk melakukan ibadah, wauuw alangkah bahagiannya, hidup terasa lebih hidup, hehehehe.


Menaikkan traffic blog dengan memanfaatkan momentum ini dapat menjadi strategi para blogger untuk mengundang pengunjung lebih banyak, dan tentunya akan berpenggaruh pada Alexa rank blog anda. Menggunakan cara ini memang  ada sedikit kelemahannya yaitu ketika momentumnya lewat maka posting tersebut sudah jarang dicari orang. Jadi hanya bisa dinikmati sesaat, kalau-kalau rame pencarian lagi paling pada tahun depannya.


Sekarang apa yang harus dilakukan? Menurut saya apabila anda rutin meng-upload postingan denagn memanfaatkan beragam momentum. Memang dibutuhkan kemampuan untuk melakukan identifikasi momentum, dan ini butuh kejelian tertentu. Proses untuk identifikasi dengan memanfaatkan beragam peristiwa penting. Ini apabila “aliran blog” anda memungkinkan mengambil semua tema.


Kalau waktu sekarang misalnya informasi tentang Pekan Raya Jakarta (PRJ), informasi seputar penerimaan PNS 2009, dls. Anda sudah harus segera membidik keyword yang banyak diburu orang dimesin search engine. Penulisan judul untuk mengandung keyword tersebut. Penempatan keyword dalam content, selain itu dukungan inbound link juga semakin memantabkan postingan anda. OK, selamt mencoba.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon