Selasa, 16 Juni 2009

Traffic dan Manfaat Daftar ke Blog Directory

directory-trafficSalah satu yang menjadi indikator performa sebuah blog adalah traffic kunjungan. Seganteng dan secantik apapun: design themes, hiasan banner, widget dll bahkan semenarik apapun konten dari blog anda, tentu masih merindukan hadirnya sang pengunjung. Jadi kehadiran pengunjung dapat diibaratkan sebagai darah segar dalam tubuh kita, keberadaanya diperlukan dalam jumlah yang sesua dengan kebutuhan.


Blog directory menjadi keniscayaan merupakan fasilitator dan mediator antara blog berserta contentnya dengan  search engine. Kerena otodidak dan hanya belajar dengan media berupa sobekan kertas koran bekas dan buku tua dari loakan maka sampai saat ini perjalanan saya dalam dunia ngeblog masih tertatih-tatih, grotal-gratul, celingak-celinguk, keca-kecu, alias masih Oon, he..he. Meskipun Oon pools tapi dari pengalaman diblog ini menunjukkan kemanfaatan dari blog directory.


Aktifitas ngeblog seperti; blogwalking, tukar link, berkomentar di blog lain, berburu backlink, menanti pagerank menanjak, menanti alexa rank menyusut, hingga menulis artikel dengan keyword yang bagus adalah menjadi rutinitas blogger mania. Selain hal tersebut saya hanya mengingatkan kepada yang belum ingat, heheheh satu hal lain yang juga sangat penting yaitu mendaftarkan blog pada blog directory.


Blog Shalimow.com sempat terbengkalai hampir selama 9 bulan, saat itu hanya saya isi kalo tidak salah dua artikel saja. Setelah dibisikin angina malam maka aku kembali menyayangi blog jelek ini. Aktifitas awal yang saya lakukan adalah mendaftarkan kepada ratusan blog directoy PR 0, 1, 2, dan 3. Saat itu saya menggunakan fasilitas sebuah blog untuk melakukan pendaftaran masal ini, sayang sampai sekarang belum aku ketemukan kembali URL-nya, teman-teman kalo ada info, saya tunggu ya.


Namun selain hal tersebut yang manfaatnya lumayan dahsyat adalah mendaftarkan pada beberapa directory kelas kakap, kebetulan juga saya masih beberapa saja yang baru mendaftar. Seperti: Technorati, Feedburner, Blogcatalog, mybloglog, sedangkan yang lainnya seperti: MyBloggingarea, Fuelmyblog, Topblogarea, Topblogging, Blogtoplist, Blogarama, dll belum saya lakukan. Dasar shalimow pemalas, heheheh


OK, met daftar aja bagi yang belum, semoga blog teman-teman kaya master-master blog kawakan di Indonesia, siapa ya….wah aku nggak tahu juga, ntar salah sebut orang malu, heheheh.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon