Senin, 08 Juni 2009

You Comment I Follow

you-coment-i-followKetika melakukan blogwalking terkadang kita menemukan banner blog yang memuat tulisan you coment I follow, tidak lain dan tidak bukan banner ini adalah sebagai pernyataan bahwa blog tersebut adalah dofollow. Artinya komentar anda akan terhitung sebagai backlink dimata search engine google.


Pengertian dari pernyataan You Comment I Follow dapat didekati dengan makna dari I follow adalah sama dengan backlink, jadi backlink-lah substansi yang menindaklanjuti dari komentar yang telah diberikan. Pengunjung datang, berkomentar maka akan mendapat backlink.


Jadi untuk difahami bersama bahwa You Comment I Follow bukanlah sebuah janji atau komitmen dari admin blog tersebut untuk membalas komentar anda. Tidak ada transaksi hutang piutang komentar namun sebagai proses interaksi biasa yang bisa berlaku hubungan timbal balik. Jika seorang blogger memberikan komentar maka akan lazim jika dilakukan komentar balik di blognya.


Secara teknis seperti yang dijelaskan sebelumnya pada posting cara memebedakan blog nofollow dan doffolow, serta membedakan noffolow dan doffolow maka I Follow hanyalah “perubahan” tag dari nofollow menjadi dofolow sehingga membawa dampak bagi mereka yang memberikan berkomentar maka akan mendapat backlink.


Dalam kajian kata maka kata dofollow itu sebenarnya tidak didapatkan, yang ada adalah kata nofollow saja. Sehingga dofollow merupakan sebuah kata baru yang lahir untuk merespon adanya kebutuhan pernyataan untuk sebuah blog yang bebas dari nofollow.


Dalam bahasa tags juga tidak ditemukan kata dofollow yang ada ialah “external” atau tidak disebut dengan pernyataan tertulis dan hal ini berarti diluar dari nofollow atau “tidak follow” alias dofollow.

Artikel Terkait

2 komentar

mau tanya bang, kalo kita kasih link dofollow ke blog lain kira2 pengaruhnya untuk blog kita sendiri bagaimana ? apa ketika blog yang kita kasih link dofollow itu visitornya anjlok membuat blog kita ikut anjlok ?

mas, cara melihat link dofollow sama nofollow bagaimana ?


EmoticonEmoticon