Minggu, 05 Juli 2009

Backlink Google dan Yahoo

yahoo-googleManfaat dari Social Bookmark bagi perkembangan natural sebuah blog memang  tidak terbantahkan, bahwa Social Bookmark bisa berfungsi sebagai salah satu magnet untuk menarik pengunjung pada blog anda. Sehingga merupakan keniscayaan bahwa seorang blogger harus mengoptimalkan dirinya dalam Social Bookmark yang sangat banyak jumlahnya. Lalu apa hubunganya dengan Backlink?....


Fungsi lain dari Social Bookmark selain akan membantu blog anda untuk bisa terindeks oleh beberapa search engine. Dengan terindeksnya content blog anda maka semakin besarlah poin blog anda dihadapan search engine tertentu. Selain fungsi itu maka fungsi lain Social Bookmark bisa juga dijadikan sebagai tools untuk menambah backlink.


Perlu diketahui oleh para blogger (utamanya yang pemula) bahwa search engine Google dan Yahoo mempunyai karakteristik yang agak berbeda. Kita harap maklum mengenai hal ini karena merupakan ciri khas ”dagangan” masing-masing. Yang terpenting sekarang adalah anda memahami akn hal ini.


Untuk search engine dari Google memang mempunyai kelebihan dalam hal lebih banyak dan lebih cepat mengindeks content komentar dari sebuah blog, tapi ada hal khususnya yaitu lebih pelit dalam hal mencatat backlink. Sehingga bisa dipastikan backlink  dari Google sangat miskin.


Untuk search engine dari Yahoo mempunyai karakter yang sebaliknya, Yahoo dikenal sangat rajin dalam mencatat backlink tapi mempunyai karakter khusus yaitu tidak begitu aktif dalam mengindeks content dan coment sebuah blog. Jadi dapat disimpulkan bahwa jumlah backlink dan indeks pada kedua search engine ini tentu berbeda bahkan seperti berbanding terbalik.


Anda bisa mencoba kedua search engine dari Google dan yahoo ini dalam hal indeks dan backlink-nya. Semoga bermanfaat, Blogger Senayan mengucapkan terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon