Rabu, 01 Juli 2009

Cara Pengajuan Banding PR Drop ke Google

pagerank-google-sexyFenomena Page Rank (PR) Google turun pada saat update mungkin telah menjadi sebagian masalah para blogger, tentu masing-masing blogger mengekspresilkan dengan beragam penyikapan terhadapnya: sinis, jengkel, patah hati, gembira, atau biasa saja, bahkan ada yang menangis dan teriak-teriak dalam hati, hehehe karena bisnisnya terganggu. Bagaimanapun sikap yang ditunjukkan para blogger yang notabene adalah manusia, ternyata perlu dikomunikasikan dengan Google yang notabene adalah sebuah mesin.



Setelah blog anda mengalami penurunan yang drastis dari PR 4, 3, 2 menjadi 0 tentu anda ingin dan berharap PR akan kembali tumbuh, apalagi bias seperti semula. Secara normal memang anda akan melakukan aktifitas normal seperti biasa dilakukan pada ngeblog sebelumnya, sambil anda berharap update resmi Google bias membawa kabar baik. Tapi jangan kecewa kalo ada yang memekan waktu lama namun PR satupun tak kunjung datang apalagi berharap PR akan kembali seperti semula.

Permasalahan utamanya biasanya pemilik blog tak jua tahu apa yang menjadi kesalahanya sehingga mesin google mnghajar blognya sehingga babak belur. Kesempatan kali ini saya hanya memberitahukan salah satu ikhtiar yang bias dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya anda langsung mengontak Google, atau bahasa kerennya mengajukan review terhadap blog anda terkait PR yang sedang acrobat jungkir balik, heheheh

Google menyediakan fasilitas yang mensupport anda apabila memerlukan bantuan berupa review blog ini. Apabila anda berminat melakukanya maka silahkan ikuti langkah-langkah menuju istana mbah Google tersebut:

  1. Silahkan anda login ke layanan Google dahulu (melalui gmail ataupun akon blogger, yang anda miliki).

  2. Selanjutnya lakukan pengaktifan fitur webmaster tool Google terhadap blog anda, sehingga bisa di crawl dengan baik oleh mesin Google.

  3. Selanjutnya silahkan kunjungi link berikut ini , kemudian pilih list blog anda yang mau minta direview. Jangan lupa untuk menuliskan alasan  dan permasalahan yang anda hadapi pada form yang telah di sediakan. Jauh lebih bagus memakai bahasa Inggris.

  4. Selanjutnya panjatkan doa, hehehehe karena sebuah ikhtiar maka harapannya akan berhasil, saya juga dalam masa menunggu, menurut beberapa forum diskusi waktu paling lama sekitar dua minggu maka ada hasil sesuai keluhan.


Sekali lagi saya tegaskan bahwa cara ini memang baru saya coba, jadi belum tahu sukses tidaknya. Namun beberapa teman berhasil mendapatkan PR nya kembali.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon