Kamis, 16 Juli 2009

Cara Recek Validitas Domain Ber-pagerank

domainPara Blogger yang sudah merasakan nikmatnya dollar hasil paid review tentu semakin mabuk, dan ketagihan untuk mendapatkan dollar yang lebih banyak lagi. Blogger yang berbisnis paid review tentu sangat membutuhkan domain berpagerank, khususnya yang mempunyai pagerank 3, karena hal ini menjanjikan penghasilan yang lumayan dalam satu kali melakukan review. Beberapa program bahkan akan memberi imbalan anda 8$-10$ sekali mereview job dari mereka.


Untuk bermain paid review juga bisa menggunakan blog dengan pagerank dibawah 3, namun imbalannya tidak begitu mengembirakan seperti kalau menggunakan blog pagerank 3 ke atas. Apabila anda ingin serius ingin segera berbisnis paid review ini maka anda silahkan berburu blog tersebut. Melanjutkan posting sebelumnya tentang Cara membeli domain berpagerank dan Tips membeli domain berpagerank, maka paparan berikut mengenai analisa validitas pagerank domain tersebut.


Setelah melakukan perburuan domain berpagerank, dan anda telah menemukan beberapa pilihan maka langkah yang bisa dilakukan kemudian adalah melakukan recek domain tersebut apakah pageranknya valid atau forged/fake. Ini untuk menghindari penyesalan tujuh turunan pada diri anda, heheheh


Pagerank dinyatakan valid mempunyai pengertian bahwa pagerank asli dari query Google, sedangkan yang forged berarti palsu. Anda harus waspada karena  fake page rank memang bisa dibuat. Tentu anda tidak menginginkan membeli pagerank yang forged. Cara untuk melakukan recek domain ini sebagai berikut:


Menggunakan tools dari checkpagerank.net, setahu saya tools ini paling canggih untuk menjustifikasi status pagerank. Rekomendasinya valid jika menggunakan www maupun tanpa www tidak diredirect ke situs lain. Perlu diketahui bahwa pagerank forged menggunakan pola dengan meredirect ke domain lain yang mempunyai page rank valid. Jika domain induk pageranknya turun maka domain forged juga mengalami penurunan. Begitu pula sebaliknya juga.


Cara yang lain dengan menggunakan fasilitasnya google, caranya anda silahkan masuk ke Google.com, masukkan kata kunci: info:namadomainsasaran. Jika nama domain berbeda dengan hasilnya, maka bisa dipastikan bahwa page ranknya forged. Apabila nama domain sama dengan nama domain yang dicari, berarti page ranknya valid. Jadi prinsipnya sederhana saja tentang kesesuaian nama domainnya.


Untuk semakin meyakinkan anda maka ada beberapa cara verifikasi untuk memperkuat proses ricek sebelumnya tadi, anda bisa melakukan ricek jumlah index halaman, Google backlink. Proses ini akan bermanfaat apabila anda ingin menguak inner page dari domain tersebut. Cara yang anda lakukan adalah dengan menggunakan Google: ketikkan kata kunci: site:namadomainsasaran


Untuk mengecek Google backlinksnya: kembali silahkan masuk ke Google dan masukkan kata kunci: link:namadomainsasaran. Apabila hasilnya menunjukkan Semakin banyak Google backlinknya, maka semakin bernilai nama domain tersebut, karena dengan banyaknya Google backlink menjadikan kemungkinan semakin kecil untuk mengalami penurunan pagerank.


Untuk sederhananya maka anda bisa menggunakan fasilitas dari SEO Quake toolbar, dengan ini maka jumlah index halaman, Google backlinks dan yahoo backlinks, bisa diketahui dengan cepat karena langsung akan  muncul PR, Google Index, Google Links, Yahoo Links, dan Alexa rank.


Demikian paparan shalimow.com, semoga bermanfaat (Sha 5 W)..

Artikel Terkait

1 komentar so far

Kalo dapet yang forged diapain ya biar valid?


EmoticonEmoticon