Sabtu, 11 Juli 2009

Cara Transfer Paypal Tanpa Terkena Biaya

paypal-bigBeberapa waktu yang lalu penyedia jasa transaksi online Paypal secara resmi mengubah desain mesin yang mereka gunakan, memang  tidak terlalu mencolok perbedaannya dalam hal fungsi-fungsi utamanya, namun dibeberapa menu fasilitas ternyata ada yang berubah dan yang perlu dicermati adalah berpengaruh pada uang yang ada di account anda karena menyangkut biaya transaksi.
Aturan umum selama ini untuk account pribadi ketika melakukan transfer uang sesama account Paypal maka tidak dikenakan punggutan biaya. Dalam desain mesin yang baru ternyata ada fasilitas yang akan mengundang anda untuk salah sehingga anda akan terkena punggutan biaya. Untuk itulah diperlukan kehati-hatian bagi teman2 blogger pelaku bisnis online.

Ketika anda melakukan proses transfer, maka disuguhi tampilan menu seperti di bawah ini:


paypal4





















Perhatikan dengan seksama, karena current settingnya sudah demikian maka jika anda tidak teliti, maka beberapa blogger langsung melanjutkan transaksi. Apabila anada melakukan hal ini, maka dampaknya adalah si penerima transferan dana akan menerima uang tidak utuh lagi karena terkena  potongan biaya. Besarnya potongan berdasarkan prosentase tertentu dari total transaksi. Besarnya sekitar 0,041%, maka bisa anda hitung sendiri biaya kalo kita tidak hati-hati.



pembayaran-pribadi5



















Untuk menghindari biaya potongan tersebut maka cara yang harus anda lakukan adalah: ketika anda melakukan transfer maka pastikan untuk memilih menu untuk yang pembayaran pribadi serta pindahkan radio button ke pilihan lainnya, jangan yang pembelian Online. Sehingga nantinya anda tidak akan terkena potongan biaya sepeserpun.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon