Selasa, 07 Juli 2009

Pemilihan Presiden Indonesia 2009

kotak-suaraPemilihan Presiden Indonesia 2009 merupakan salah satu pemilu presiden Indonesia yang cukup dinamis. Espektasi suasana kebatinan politik sudah demikian hangat bahkan semakin memanas. Mudah-mudahan bangsa kita sudah semakin dewasa untuk menghadapi hiruk-pikuk pesta agung peradaban kekinian yaitu demokrasi. 



Pemilihan Presiden 2009 sebagaimana diketahui akan diikuti oleh tiga pasang calon yaitu: 1. Megawati Sukarno Putri-Prabowo Subianto, 2. Susilo Bambang Yudhoyono-Budiono, 3. Jusuf Kalla-Wiranto. Masing-masing pasang calon diusung oleh gabungan partai politik peserta pemilu 2009.

Pemilihan Presiden semakin menghangat pasca dilakukanya pemilihan legislative, karena konfigurasi perolehan suaranya sudah terbaca. Masing-masing partai peserta selanjutnya melakukan lobby-lobby intensif untuk menjajaki dilakukanya koalisi menuju pilpres. Dan sebagaimana diketahui akhirnya menghasilkan 3 pasang calon presiden.

Pemilihan presiden memanas ketika memasuki tahapan kampanye, dengan beberapa agenda debat antar calon serta pelaksanaan kampanye dimasing-masing daerah semakin meramaikan dialektika visi dan komitmen masing-masing pasangan. Pergesekan dan perbedaanpun tak terhindarkan. Namun patut disyukuri semua berjalan diatas rel norma dan hokum yang berlaku.

Kita semua tentu berharap, pesta akbar ini akan lancer, hasilnya kredibel dan siapapun presiden yang terpilih akan semakin mampu membawa Indonesia yang semakin baik. Indonesia yang semakin tahu potensinya, yang semakin tahu masalahnya, dan semakin tahu solusinya. Maju terus Indonesiaku.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon