Sabtu, 18 Juli 2009

Rekonstruksi Domain berpagerank

pagerankDengan cara yang umum untuk bisa memiliki blog berpagerank 3 maka anda harus berjuang mulai dari nol, membeli domain baru, mengisinya dengan puluhan bahkan ratusan artikel yang bagus, mencari backlink dengan tukar link, blog walking, promosi blog, dst. Update pagerank biasanya berlangsung dengan periode 3 bulan sekali sehingga bagi kebanyakan blogger untuk mendapatkan pagerank 3 dibutuhkan waktu rata-rata 6 bulan sampai satu tahun. Akan tetapi hal ini tentu belum pasti alias hasilnya akan berbeda-beda.
Cara yang lainnya adalah membeli domain yang sudah berpagerank, tentu harus memperhatikan beberapa tips, seperti mencermati valiiditas pageranknya, jumlah backlink-nya, umur blognya, dll.  Setelah mantab dan yakin maka lakukanlah transaksi pembelian. Biasanya dibutuhkan waktu 5 hari untuk merejeck domain tersebut menuju hosting anda.

Setelah domain sudah menghuni hosting anda maka anda segera memulai dengan mengisi dengan content yang layak. Ada dua pilihan jenis content yaitu memakai PLR artikel ataupun original content. Bedanya kalau original berate anda harus menyiapkan stok artikel bisa jadi sampai ratusan jumlahnya. Tapi kalu pilihanya menggunakan PLR maka akan dengan cepat anda mendapatkan ratusan artikel.


Anda bisa memperkirakan sendiri kalau blog yang ber pagerank 3 layaknya berisi berapa puluh atau lebih artikel. Yang harus diperhatikan adalah inbound link nya sehingga struktur linknya kuat. Tentu anda harus memperhatian keyword biar SEO.


Setelah prose situ selesai maka pelan-pelan anda juga aktif mempromosikan blog dengan mencari backlink. Sampai disini anda sudah bisa mulai melangkah ke bisnis paid review dengan mendaftarkan pada broker-broker yang popular. Insya Allah akan menjadi topik bahasan berikutnya.


Sebelum kesana saya mengingatkan anda, untuk berahti-hati pada beberapa broker paid review yang tidak mengijinkan menggunakan artikel PLR jadi mereka menuntut harus original content. Tapi sudah terbayang capainya kan, heheheh. OK teman-teman yang berpengalaman mungkin bisa melengkapi paparan ini.


Sekian semoga bermanfaat (Sha 5 W).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon