Senin, 17 Agustus 2009

Cara Memanfaatkan Backlinkchecker Untuk Kinerja Blog

back-linkMerespons pertanyaan dari beberapa pengunjung shalimow.com, dan juga kehendak hati untuk dapat berbagi informasi mengenai pagerank google, Alexa traffic rank, backlinks dari google, yahoo, dll. Lebih khusus lagi adalah bagaimana cara mudah untuk mengetahui kualitas dan kuantitas backlink dari sebuah blog, Selanjutnya bagi anda yang berminat, silahkan simak bagaimana cara pengunaan fasilitas backlinkchecker ini sebagai alat untuk meningkatkan kinerja blog anda.
OK, sebelum menuju pada blog checker ini sebaiknya anda mengenal beberapa fasilitas penting yang disediakan oleh pemilik  blog untuk para blogger yang jarang atau belum pernah menggunakan fasilitas ini maka ada baiknya anda mengikuti tahap-demi tahapan berikut. Silahkan untuk melanjutkan membaca info ringan tentang empat buah fasilitas utamanya yang meliputi: backlink checker, google pagerank checker, Alexa rank checker, Outbonds link checker.

Untuk mengunakan keempat fasilitas tersebut, caranya sangat mudah, yaitu:




  1. Silahkan anda menuju link disini

  2. Kemudian menuju pada bagian tengah, ada kata: Our Service, maka silahkan pilih beberapa fasilitas tersebut.

  3. Klik salah satu, dan masukkan URL blog anda pada kotak yeng telah disediakan

  4. Klik check, maka pencarian anda sudah tersaji dengan lengkap.



Selanjutnya adalah bagaimana mengunakan hasil aplikasi fasilitas tersebut bagi blog anda, simak berikut ini:




  1. Backlinchecker, anda akan disuguhi informasi statistic yang meliputi grafik alexa, pagerank google, Alexa traffic rank, backlinks dari google, backlink yahoo, dan domain. Yang lebih penting adalah matrik paling bawah yang memuat tentang daftar blog dan halaman blog yang terhitung sebagai link ataupun backlink blog anda. Silahkan simak blog mana dan halaman blog yang mana saja yang ada nilai pageranknya, kalau dari halaman blog maka dapat dipastikan bahwa blog tersebut adalah dofollow, dan halaman blognya berpagerank.

  2. Pagerank checker dan Alexa rank checker cukup mudah dilakukan, dan anda pasti sudah akrab.

  3. Outbound link checker, akan memberikan daftar link keluar yang dihitung dari blog anda. Ada yang harus anda cermati, ternyata tidak semua link keluar terhitung sebagai link.



Pelajaran apa yang dapat kita petik dari ini semua? Yang paling penting menurut saya adalah bagaimana bertukar link yang efektif (terhitung sebagai link), dan yang kedua adalah bagaimana bisa mendapatkan backlink yang terhitung. Pelajaran paling pentingnya adalah: anda bisa mempelajari blog yang sukses (pagerank atau alexa ranknya tinggi), caranya seperti yang anda lakukan pada blog anda tadi. Misalkan anda mengambil blog yang PR sudah 6. Dengan alat ini anda bisa tahu blog apa sajakah yang mengelinknya, dan dari halaman blog mana saja backlink didapatkan.


Apabila anda sudah menemukan (utamanya pada halaman belakang) halaman blog yang memberikan backlink dengan pagerank tinggi maka silahkan anda juga meluncur kesana. Hampir bisa dipastikan blog tersebut dofollow. Silahkan berkomentar, maka anda akan pasti mendapat backlink yang mantab.


OK , sampai disini dulu semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon