Minggu, 09 Agustus 2009

Ranking Ekstensi Domain Dalam Penilaian Google Pagerank

domainSatu lagi paparan dari shalimow.com seputar pagerank. Google Pagerank dalam operasionalnya mengunakan sebuah rumus algoritma dengan formula yang tertentu.  Anda sebagai pegiat  fii dunya maiyya tentu bisa menganalisa hal-hal yang harus diperhatikan apabila menginginkan Google Pagerank blog semakin meningkat.


Google dalam memberikan point link dari blog yang ngelink blog anda juga mempunyai katagori ranking nilai tertentu. Dalam bertukar link selain memperhatikan tingginya PR, anda juga harus memahami apakah ekstensi dari blog yang memberikan link tersebut.



Dari beberapa ekstensi domain maka berikut urutan dari yang tertinggi dalam hal nilainya saat memberikan link pada blog anda:

  • domain .gov atau .go.id di Indonesia

  • domain .edu atau .ac.id

  • domain .org atau .or.id

  • domain .com atau .co.id

  • domain .info


Hal ini berarti lebih utama blog anda dilink blog dengan ekstensi domain gov dari pada dilink domain dengan ekstensi info, tentu apabila keduanya mempunyai Pagerank yang sama.


Untuk dapat dilink oleh domain yang berekstensi gov atau go.id mungkin susahnya ibarat mengayuh becak dipadang pasir, karena mereka diikat oleh aturan tertentu yang tidak memperbolehkan ngelink sembarangan, apalagi pada blog yang ada iklannya, tentu akan tidak memungkinkan. Umumnya mereka ngelink pada lembaga pemerintah, ataupun blog dari proyek-proyek pemerintah.


Sempat ada teman yang tanya, bagaimana cara belinya domain ini gov atau go.id, setahu saya hanya instansi dan lembaga pemerintah saja yang boleh, karena pembelianya memerlukan izin dari instansi yang terkait, jadi tidak dimungkinkan pihak non pemerintah menggunakanya.



Ok, semoga bermanfaat dan Blogger Senayan mengucapkam terima kasih. (Sha 5 w).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon