Minggu, 23 Agustus 2009

Uji Kualitas Keyword Pada Halaman Blog

seoKualitas optimasi suatu keyword dihadapan search engine tentulah beragam, tergantung jenis search enginenya, keyword, maupun upaya-upaya yang dilakukan untuk mengoptimalkan (SEO). Salah satu upaya yang banyak dilakukan blogger adalah optimasi pada halaman web tersebut (SEO on page).



Pembahasan kali ini tidak pada bagaimana upaya-upaya itu dilakukan, terus terang Shalimow.com adalah blogger kemarin sore sehingga sangat tidak kapabel membahas tema tersebut. Saya hanya akan perkenalkan sebuah tools menarik dan sederhana tentang SEO on page ini.
Tool ini merupakan fasilitas dari instantposition.com, Untuk lebih lengkapnya anda bisa gunakan pula fitur yang premium, tentu harus merogoh kocek dolar anda. Untuk yang sederhana tentu gratis, dan anda silahkan mencobanya.
Cara penggunannya:


  1. Kunjungi situs instantposition

  2. Masukkan URL web/blog yang akan anda uji

  3. Masukan keyword tertentu yang ingin anda ketahui dari blog/web anda

  4. klik submit


Paparan informasi yang ada menunjukkan deskripsi kinerja keyword tersebut dihadapan search engine. Pada bagian kanan apabila menunjukkan tulisan  EXCELLENT (hijau) maka ini adalah istimewa untuk keyword pada web/blog tersebut. Dengan kata lain semakin kearah kanan (searah jarum jam) arah anak panahnya, maka semakin baik kualitas keyword yang anda uji.


Apabila ada paparan yang muncul huruf berwarna merah maka hal ini adalah tanda rekomendasi tentang hal-hal yang perlu anda benahi, beberapa catatanya silahkan anda cermati dan aplikasikan.


Sekali lagi ini adalah sebuah alat Bantu belaka, namun apabila anda ingin selalu posting dengan memperhatikan SEO maka keberadaan alat ini bila dikuasai dengan baik maka akan sangat bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon