Kamis, 06 Agustus 2009

Wangsit Klasik Dari Mbah Google (Google Friendly Site)

Google_logoMembuat sebuah blog motivasinya bisa 1001 macam, tentu tergantung masing-masing pemiliknya. Mulai dari yang hanya sekedar iseng, biar keren, dapat kenalan, sampai pada yang menjadikanya sebagai asset yang monetize. Dan sudah pasti bisa diwariskan ke anak cucu kelak. Warisan tidak harus berupa sawah 70 Ha, Rumah 3, sapi satu kandang, dst tapi warisan masa depan adalah blog yang uangnya deras mengalir. He…he..hee



Aktifitas ngeblog terkadang hanya sebuah hobby belaka, namun ada banyak jutaan orang yang bermimpi lebih dari hal demikian yaitu menjadikanya sebagai investasi. Ketika anda berfikir bahwa blog yang anda punyai adalah sebuah investasi maka detik ini juga anda harus kembali mematuhi Wangsit klasik dari mbah GOOGLE (friendly site) . Bagaimanapun GOOGLE sebagai salah satu sumber uang di dunya maiyya dengan berbagai bisnisnya.


Beberapa wangsit tersebut antara lain:




  • GOOGLE mengharapkan anda untuk mampu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung dengan berbagai macam infomasi yang berkualitas. Informasi sampah, menipu, kamuflase, dll untuk dihindari.

  • GOOGLE mengharapkan anda untuk memastikan blog lain untuk memasang link ke blog anda. Untuk update Pagerank, Google menghitung jumlah link yang mengarah ke  blog anda serta content dari blog yang anda.

  • GOOGLE mengharapkan anda untuk membuat blog yang mudah untuk dioperasionalkan. Semua halaman untuk bisa saling berhubungan minimal dengan satu teks link. Sehingga content blog anda seperti tubuh yang saling mendukung.

  • GOOGLE menghendaki anda menjauhi “cloaking” atau membayar tenaga ahli/ konsultan  dari perusahaan untuk meningkatkan posisi blog anda pada search engine. Apalagi mereka melanggar ketentuan umum dari Google


Setelah menyajikan Update Google Pagerank pada Shalimow.com, maka sajian diatas sebagai pelengkap dari kiprah mbah GOOGLE lainnya.  Demikian sajian Blogger Senayan untuk anda semoga bermanfaat (Sha 5 w).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon