Minggu, 20 September 2009

Sholat Idul Fitri 1430 M di Kampung

idul-fitri-1430hGema takbir terus terdengar bersahutan dari beberapa warga yang semenjak subuh mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan sholat Idul Fitri. Meskipun hanya sebuah masjid desa namun kemeriahan juga nampak terlihat, beberapa remaja terlihat semalaman di masjid. Lebaran ini saya akan melaksanakan sholat Ied pada masjid salah satu desa di kec Nglegok, Kabupaten Blitar. Saya berada didesa ini karena merupakan kampung halaman kakek-nenek dari ibu mertua.



Dengan pengeras suara yang sederhana namun cukup jelas terdengar ke lingkungan sekitar masjid, apalagi rumah kakek dan nenek tepat berada disamping masjid maka semakin mantab suara takbir terdengar dan mengetarkan hati para insane yang sudah sebulan penuh menempa diri untuk mendapatkan ridhonya.

Dengan perasaan bahagia dingin pagi ini aku isi dengan gema takbir, menjelang pukul 06.00 WIB saya dan keluarga menuju masjid, beberapa warga lebih suka sholat dihalaman masjid, karena sudah pasti masjid kecil tersebut tidak akan mampu menampung seluruh jamaan di dalam bangunan. Akhirnya sholatpun dapat selesai dengan tumakninah

Selanjutnya kami sekeluarga secara sederhana melakukan acara sungkeman, untuk salang bermaafan. Beberapa saat kemudian tetangga sudah bergantian datang ke rumah kakek dan nenek.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon