Jumat, 11 September 2009

Training of Trainer di Rangkasbitung Lebak, Banten

lpmp rangkasbitung bantenSetelah melakukan konsolidasi pemandu dengan teman-teman nasional trainer dan tenaga ahli capacity building dari 13 propinsi pada tanggal 8-10 September 2009 maka tibalah tugas selanjutnya. Memang sudah menjadi salah satu bagian dari tugasku, maka aku ditugaskan untuk memandu Training for Trainer di rangkas bitung, Lebak, Banten.



TOT yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 11-15 September 2009 akan diikuti seratus lebih pemandu nasional dari 8 propinsi yang meliputi, Papua, Irjabar, Maluku, Maluku Utara, Kalimantan Barat, Jawa Barat, DKI, dan Banten sebagai tuan rumah.

Meskipun kondisi badan belum fit benar, karena masih agak batuk, dan agak lemas karena beberapa hari selalu kurang tidur, namun aku cukup senang karena akn silaturahim dengan ratusan teman-teman pemandu.

Ditambah lagi  tempat pelaksanaan kegiatan ada di Rangkasbitung, Lebak memang belum pernah aku jelajahi lebih dalam, akupun semakin berselera. Bersama seorang patner sekantor malahan mencoba memaksimalkan petualangan ini dengan mencoba naik kereta Tananhabang-Rangkasbitung. Seumur hidup saya saya belum pernah menaiki kereta api pada jalur yang satu ini, semoga menjadi pengalaman yang menarik

Kota Rangkasbitung setahuku adalah ibu kota dari Kabupaten Lebak. DI Kota ini terdapat salah satu Objek Wisata yang specific dan lumayan terkenal yaitu komunitas Suku Baduy. Suku ini mempunyai kekhususan karena cukup kuat mempertahankan identitas kelompok ditengah arus perubahan zaman. Letak suku ini tepatnya di kecamatan Leuwidamar.

OK aku berangkat dulu ya…..ntar aku sambung lagi……..terima kasih

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon