Jumat, 30 Oktober 2009

Gelinjang Google Pagerank Update 30 Oktober 2009

aryces_106200890541AM_uang_maluInsyaf dan sadar bahwa menjadi blogger bukanlah mengejar pagerank dari google belaka, namun asa diri untuk bisa memberikan sesuatu pada komunitas fii dunya maiyya rasanya lebih membahagiakan nurani. Menjalin persahabatan antar sesama blogger melalu blogwalking, saling bertukar pengalaman, bisnis online, rasanya masih begitu asyik untuk terus digeluti.


Beberapa bulan merebak kabar bahwa Google tidak akan lagi mengurus pagerank, hal ini seperti ditegaskan oleh salah seorang pegawai google Susan Moskwa. Tanda-tanda yang lain adalah dihilangkannya distribusi page rank pada google webmaster. Apalagi rentang waktu sudah 4 bulan lebih sejak update terakhir pada bulan Juni 2009.


Page Rank (PR) Google memang sudah menjadi fenomena unik dikalangan blogger sejagad, sebuah aktifitas yang bisa membangun birahi para blogger untuk terus maju.  Namun bisa juga hal sebaliknya bila pagerank turun pada saat update, maka akan membawa dampak yang beragam pula.


Seperti yang dialami oleh shalimow.com mengalami penurunan pagerank drastis dari 3 menjadi 0. Selama 4 bulan ini ekspresi saya biasa saja, namun akhirnya melakukan refleksi akan aktifitas yang telah dilakukan, mengkomunikasikan pada Google dll. Untunglah saya tidak menjadi  sinis, jengkel, patah hati, bahkan menangis dan teriak-teriak hehehe.


Sore tadi ada telpon dari rekan blogger Malang saiful Arief bahwa telah terjadi update, setelah memeriksa kembali informasi ini maka saya pastikan demikian adanya. Alhamdulillah hasil update pagerank telah menganugrahkan pagerank 2 pada shalimow.com. Beberapa Google page rank dari blog saya yang lain juga trendnya naik semua.


Naik turunnya pagerank kalau tidak melakukan aktifitas bisnis Paid to Review rasanya tidak banyak pengaruh, tapi bagi yang main memang benar pagerank merupakan modal dasar untuk mendulang dollar secara online. OK, maju terus blogger semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon