Selasa, 24 November 2009

Jadwal Sholat Idul Adha 2009 (10 Zulhijah 1430 H).

selamat hari raya idul adhaJadwal sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1430 H akan bertepatan dengan pada hari Jum’at, 27 November 2009.  Hal ini sesuai dengan keputusan hasil sidang Itsbat yang menentukan Awal Bulan Dzulhijjah 1430 H jatuh pada hari Rabu 18 November 2009. Ketetapan ini ditetapkan berdasarkan pada hasil rukyatul hilal yang dilakukan di Bukit Condro Dipo kabupaten Gresik oleh Tim Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU). Hilal berhasil dilihat dengan mata telanjang oleh H M. Inwanuddin (32) dan Samsul Fuad (41).




Perhitungan ini juga berkesesuaian dengan keputusan dari Kerajaan Arab Saudi yang telah mengumumkan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jumat, 27 November 2009. Penetapan waktu idul adha ini diumumkan setelah otoritas yang berwenang di Arab Saudi melakukan pengamatan bulan. Akhirnya pelaksanaan sholat idul adha 2009 jadwalnya juga sama dengan di Arab Saudi.

Idul Adha ditandai dengan pelaksanaan Sholat sunat Idul Adha, dan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban. Pelaksanaan ibadah qurban ini berakar dari sejarah kehidupan keluarga Nabi Ibrahim AS yang selanjutnya oleh syariat Islam sebagai ibadah yang diperintahkan, hal ini dikarenakan dalam kurban terkandung hikmah dan makna yang bisa menjadi pembelajaran umat manusia.

Sebuah ujian dan perjuangan yang berat telah dilakukan Nabi Ibrahim adalah ketika menerima perintah Allah untuk menyembelih putera kesayangan yaitu Nabi Ismail AS. Pergolakan batin yang terjadi tidak mampu mengalahkan ketaqwaan Nabi Ibrahim, akhirnya dengan hati yang tegar dan penuh ikhlas, Nabi Ibrahim merelakan dengan sepenuh hati untuk mengorbankan puteranya yang sangat dicintai semata-mata melaksanakan perintah Allah.

Dari pencarian dengan search engine pada subuh hari ini belum ditemukan satupun Jadwal pelaksanaan Sholat Idul Adha 2009 (10 Zulhijah 1430 H). Hal ini bisa dimungkinkan padi hari ini dan besok akan banyak dirilis agenda pelaksanaan sholat idul adha. Kalau pelaksanaan sudah pasti, namun yang dipersiapkan panitia untuk merilis jadwal biasnaya tentang imam sholat dan yang berkhutbah.

Jadwal Sholat Idul Adha 2009 bisa ditemukan di Masjid yang ada disekitar pemukiman anda, untuk yang pelaksanaan di lapangan terbuka sampai saat ini belum ditemukan oleh mesin pencari. Faktor cuaca yang hujan juga menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan sholat pada tanggal 10 Zulhijah 1430 H.. Jadwal Sholat Idul Adha 2009 apabila anda temukan silahkan berkomentar dibawah ini untuk melengkapi. Selamat datang 10 Zulhijah 1430 H.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon