Sabtu, 19 Desember 2009

Cara Menentukan Nama Domain Hasil Riset

nama domain nicheSetelah melakukan proses riset nama domain yang sesuai dengan keyword yang anda bidik maka langkah berikutnya adalah anda akan dihadapkan pada pilihan-pilihan. Penentuan pilihan nama domain mana yang akan anda eksekusi tentu sangat bergantung pada strategi bisnis yang anda kembangkan.


Dengan keyword andalan pada nama domain tentunya pemilik blog bisa berharap trafik pengunjung akan meningkat karena banyak pengunjung unik dari search engine. Tentu hal ini juga harus ditunjan SEO yang lainnya. Konsekuensi berikutnya adalah Alexa rank anda akan meningkat, dan ini lebih ”bernilai uang lebih” untuk dipakai dibeberapa jenis bisnis seperti jualan link atau paid review, dst.


Selain mengabdi pada upaya penyuksesan strategi bisnis online yang dikembangkan, penentuan nama domain juga bisa mempertimbangkan hal lain seperti; enak dibaca dan dihafal manusia, bagus apabila dipromosikan, dll. Siapa yang tidak tergiur apabila punya domain 123.com, bisnis.com, dll, Kira-kira berapa uang ya untuk membelinya?????, ....


OK, posting kali ini hanya berbagi mengenai beberapa variasi untuk menentukan nama domain, anda berminat membaca selanjutnya. Misalkan anda membidik keyword tertentu ”anak setan” karena paling banyak dicari orang di search engine, dan setelah dilakukan riset hasilnya memperkuat strategi anda.


Silahkan lakukan eksekusi domain tersebut:




  1. www.anaksetan.com bila domain masih available

  2. anaksetan.com menjadi www.anak-setan.com

  3. anaksetan.com menjadi www. anaksetan-99.com

  4. anaksetan.com menjadi www.www-anaksetan.com

  5. anaksetan.com menjadi www. www-anak-setan.com

  6. anaksetan.com menjadi www.anakset-an.com


Keuntungan dan kelebihan dari kelima cara diatas apabila pengguan search engine menggunakan pencarian dengan keyword yang sama “anak setan” maka:

  1. Bila nama domain available sesuai dengan keyword yang anda bidik maka silahkan segera saja eksekusi, ini anugrah terindah dalam hidup anda.

  2. Kualitas bagus karena dibaca manusia enak, dibaca mesin juga sama Persis dengan keyword domain yang dibidik.

  3. Kualitas bagus karena enak dibaca oleh Marusia dan mesin, meski ada tambahan 99 sebagai angka cantik yang mudah pula untuk dihafal.

  4. Kualitas sama bagus, dengan modus menipu mesin pencari (search engine), kekuranganya kurang enak dimata yaitu ada www dua kali.

  5. Kualitas sama bagus, dengan modus menipu mesin pencari (search engine), lebih consisten dibaca karena ada tanda hubung semua, kekuranganya ada www dua kali.

  6. Kualitas cukup bagus karena dibaca manusia lumayan enak, meski agak terpenggal di set-an, dibaca mesin sama Persis dengan keyword yang dibidik.


OK, paparan tentang Cara Menentukan Nama Domain Hasil Riset, semoga ada manfaat untuk teman sekalian. Tarima kasih ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon