Selasa, 08 Desember 2009

Cara Mengetahui Backlink Blog dengan Backlinkwatch

backlink spectacularBacklink menjadi keniscayaan bagaikan jantung bagi pagerank blog anda, hal ini jelas dinyatakan google dalam rumus pageranknya. Karenanya seorang blogger seyogyanya secara periodik memeriksakan jantungnya agar tetap sehat, dan tidak lupa memeriksa jantung pagerank blognya: backlink.


Salah satu alasan “spiritual” google menerapkan backlink adalah mengelorakan, meramaikan dunia ngeblog, karena dampaknya akan melahirkan aktifitas lainnya. Aktifitas tersebut antara lain: akan muncul budaya blogwalking, akan terjadi pertukaran link blog, akan terjadi bisnis: jual beli link, paid review, kontes, jual beli domain dan lainnya.


Memang seorang pejuang bisnis yang handal adalah bila bisa melahirkan ketergantungan konsumen pada produknya. Disisi lain maka peradaban baru akan diukir dari para pegiat bisnis yang menjadi relasinya. Peradaban baru fi dunya maiyya yang sekarang kita nikmati ini salah satu pilarnya adalah mbah ”google”.


OK, biar tidak ngelantur maka kembali ke tema, beberapa bulan silam shalimow.com sempat posting cara mengetahui blogger yang sudah ngelink blog anda, untuk melengkapinya maka berikut salah satu tool Seo untuk anda. Kalau cara sebelumnya mengunakan fasilitas technorati, maka yang ini menggunakan fasilitas dari Backlinkwatch.


Backlinkwatch berguna untuk memonitor backlink dari blog anda, jadi kita dengan mudah akan mengetahui backlink blog datangnya dari mana saja. Anda bisa amati bedanya anda memberikan komentar pada blog dofollow atau nofollow, sehingga apabila anda berburu backlink maka sudah tahu apa yang harus dikejar.


Cara menggunakan Backlinkwatch sangatlah muda, silahkan klik disini: silahkan masukan url blog, kemudian klik check backlink maka prosespun akan berjalan untuk memberikan laporan atas kinerja backlink anda. Besarnya backlink tentu sebanding dengan cucuran keringat yang anda keluarkan untuk mencapainya ”bagaikan mengayuh becak dipadang pasir”, kecuali anda mengunakan mesin khusus.


Demikian info ringan dari Shalimow.com, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

5 komentar


EmoticonEmoticon