Selasa, 01 Desember 2009

Google Trends Untuk Pertimbangan Posting Artikel blog

google-trendsGoogle Trends ternyata sangat efektif untuk untuk menjaring trafik sebuah blog, apa saja yang harus kita lakukan?. OK, setelah posting tentang Meningkatkan google pagerank blog mengembangkan bisnis online , Beragam  aktifitas  untuk menunjang peningkatan pagerank yang lebih tinggi seperti aktif blogwalking, saling bertukar link, menata keyword, membangun inbound link, mencari backlink, berburu blog  dofollow, mengupdate isi blog, melakukan promosi. Maka posting ini khusus mengulas tentang google trends untuk pertimbangan posting artikel blog anda.


Google Trends adalah fasilitas yang memberikan hasil statistik terhadap judul/tema yang paling banyak di cari orang melalu mesin pencari google, tentu update setiap hari. Layanan Google Trends ini ternyata bisa dimanfaatkan oleh para blogger untuk menjaring trafik pengunjung.Logikanya sederhana saja, kalau judul/tema posting banyak dicari orang tentu kemungkinan ”orang nyasar” akan lebih banyak.


Untuk para blogger yang sedang mengelola blog berbahasa Inggris baik untuk hobby atau juga bisnis online, tentu semakin berpeluang dalam hal ini. Hal  ini disebabkan layanan google trends adalah khusus publik USA, dan sudah barang tentu artikel berbahasa Inggris menjadi persyaratan.


Tampilan layanan dari Google Trends adalah keyword yang selalu berubah sesuai apa yang sedang banyak di cari orang pada waktu tertentu. Keyword yang muncul di urutan 1,2,3,4,5,6, dst tersebut adalah keyword yang dapat anda manfaatkan untuk di posting di blog Anda.


Keyword itu kemudian searching, cari beberapa arikel, copy, pilihanya ada di anda, mau diedit, ditulis ulang, di copas, dll. Setelah posting tentu bisa dioptimalkan dengan cara submit ke social bookmark. Maka pertarungan perebutan trafik akan terjadi disini, dan bersiap-siaplah untuk panen pengunjung, dollar bergemerincing tentunya kemudian.

Artikel Terkait

1 komentar so far

emg sekarang google trend juga bisa untuk mencari keyword ya mas,,
mkasih infoya mas


EmoticonEmoticon