Rabu, 02 Desember 2009

Ngeblog, Bermain Futsal dan Hikmahnya

bermain futsalNgeblog adalah aktifitas yang menyenangkan apabila berangkat dari ghirah untuk belajar akan sebuah ilmu, lebih dahsyat lagi apabila ditunjang karena sebuah hobby. Aktifitas ngeblog ternyata bisa mendatangkan pendapatan dari bisnis online, dengan peluang yang masih terbuka lebar. Beragam jurus, cara, tips, trik untuk melakukan bisnis online-pun bisa dipraktikkan, seperti bertukar link, mencari backling, dll. Apa yang menjadi hikmah dari aktifitas yang semacam ini?


Hikmah ngeblog semakin saya rasakan manakala saya merenungkan kejadian semalam yang terjadi pada diri. Singkat ceritanya adalah sbb: pada setiap Selasa malam pukul 20.00-22.00 WIB saya dan teman-teman rutin bermain Futsal. Selain hobby main bola juga untuk menjaga kebugaran fisik. Salah satu tempat bermain futsal yang kami gunakan selama ini adalah “champions” di kawasan Rawa Belong Jakarta.


Tapi menjelang berangkat ke tempat main, suara hati membisikkan “kamu mendingan ngeblog saja, karena lebih kaya manfaat dan hikmah, kalau kamu bermain futsal malam ini maka lebih banyak mudharatnya”. Karena bisikan ini maka akhirnya saya memutuskan untuk menikmati blogwalking,  menginstalasi blog eprofessionaltraining yang seminggu lalu sudah saya eksekusi dari godaddy, dan hasilnya lihat disini.


Hikmah ngeblog tadi malam saat ini semakin terasa manakala ada kabar dari teman-teman dilapangan futsal yang menjelaskan bahwa permainan hanya berlangsung 15 menit karena terjadi bentrokan antar masyarakat ditempat parkir “champions” futsal. Adegan baku hantam yang brutal berserta penggunaan senjata tajam begitu seru terjadi.


Beberapa korban bacokan senjata tajampun terjatuh, akibatnya dua kelompok masa saling berhadap-hadapan, untunglah pihak keamanan segera mengamankan tempat kejadian sehingga bentrokan yang lebih parah tidak terjadi.  Peristiwa inipun bisa saya saksikan pada siaran salah satu stasiun televisi yang menyiarkan kejadian ini pagi tadi.


Bersyukur juga teman-teman tidak ada yang menjadi korban kejadian ini, kalaupun beberapa helm hancur mungkin tidak begitu berarti dibandingkan dengan apabila sampai luka-luka. Alhamdulillah juga saya tidak terjebak dilokasi bentrokan, karena saya lagi asyik memainkan jari menekan keyboard. Saya belum tahu apakah minggu depan masih melanjutkan kontrak ditempat tersebut atau pindah ketempat lain.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon