Senin, 28 Desember 2009

Update Pagerank Google Januari 2010, Siap-Siaplah Bro!

update pagerank google 2010Kalau Mbah Google kembali pada kebiasaan lamanya dahulu yang rutin melakukan update pagerank, maka beberapa hari ke depan kita harus siap menyambut "titah-tahta" pageranknya. Kalau update pagerank terakhir adalah tanggal 30 Oktober 2009 maka akhir Desember atau awal Januari 2010 merupakan tempo yang diperkirakan akan terjadi update pagerank lagi.


Perkiraan yang demikian juga diperkuat oleh sebuah berita dari Googlepagerankchecker dalam situsnya yang menjelaskan bahwa akan ada up date kembali pada bulan Januari 2010. Teksnya berbunyi : News: Estimate the next pagerank update January-2010, sesuai pengalaman terdahulu news Googlepagerankchecker sangat akurat, sehingga bisa dijadikan peganggan.


Saat terjadi update maka bisa merupakan kabar yang menyenangkan bagi blogger-blogger yang mengalami kenaikkan pagerank, dan tentu sebaliknya penurunan pagerank akan membawa duka, nestapa, tangisan, tangisan darah, dll. Heheheheh.  Pada sebagian blogger update ini tak berarti apa-apa karena belum berkepentingan dengan penggunaanya baik untuk monetize, bisnis, aktualisasi diri atau yang lainnya.


Google pagerank ”sejatinya” adalah reward bagi para blogger, sehingga segala daya upaya, aktifitas ngeblognya ”ada harganya”. Namun pada sebagian blogger yang lain ”nakal” menjadi  tujuan untuk diraih walau dengan memilih jalan yang agak hitam (blackhat), dll. Semua tergantung pada pilihan nafsi-nafsi.


Sekarang sudah tanggal 29 Desember 2009 adakah yang perlu dipersiapkan? Jawabannya ya, ada (menurut saya), bagi anda yang berkepentingan dengan pagerank maka beberapa hal bisa anda lakukan misalnya:





  1. Cek dan Recek link keluar, umumnya para blogger yang belum memasuki kelas profesional, maka akan suka melakukan tukar link untuk mendongkrak google PR (contoh blog ini yang melakukan tukar link banyak sekali jumlahnya). Sekarang saatnya cek satu-satu karena dari pengalaman saya ternyata banyak relasi link yang domainnya sudah mati, dibanned, berubah menjadi blog porno, judi, dll. Ayo bersihkan blog kita dari segala dosa dan link ”jalan sesat”, heheheh. Nah kalo sudah mesin google dengan rumus perhitungan pageranknya pada waktu menghitung tidak akan merugikan kita.

  2. Kalau masih berkenan silahkan lakukan blogwalking yang efektif dan jitu, langsung saja hujani komentar pada blog dofollow yang pageranknya tinggi. Hal ini penting sebagai dewa penolong untuk menaikan pagerank apabila jumlah backlink kita masih kurang. Semoga saja mesin (search engine) mau menghitung untuk update PR kali ini.

  3. Lakukan Doa, Istoghozah (bukan untuk update pagerank, sih) tapi untuk kehidupan kita sekeluarga agar selamat dunia dan akhirat.


Terima kasih, semoga kita sukses menyambut datangnya google, eh salah.....bulan Januari 2010.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon