Selasa, 12 Januari 2010

Mikroba Google, Bekal Meraih Google Pagerank

mikroba apaPara blogger yang begitu mencintai pagerank google, adsense google, bahkan yang masuk katagori maniac sekalipun dituntut terus untuk mengupdate ilmu dan pengetahuannya apapun tentang google. Kecukupun data dan informasi tentu akan menjanjikan kemudahan dalam berselancar fii dunya maiyya untuk mengumpulkan dollar yang “tak bertuan”. OK, apa itu mikroba google….



Mikroba google adalah jenis sebuah mikroba yang berfungsi sebagai pelacak potensi kandungan mineral tanah yang tersembunyi sebagai bioaktivator sehingga diharapkan mampu untuk mengkondisikan kesuburan tanah secara alami. Kemampuan lainnya adalah menetralisir racun dalam tanaman serta membangkitkan gen yang tertidur dalam sebuah tanaman. Nama mikroba google digunakan karena fungsinya seperti mesin pencari pada layanan Google.

Yang meenemukan mikroba google ini adalah Ir Ali Zum Mashar MSi. Ali merupakan penerima Anugerah Kekayaan Intelektual Luar Biasa 2009 dari Pemerintah atas temuan mikroba google yang diberi nama Bio P 2000 Z. Produk mikroba google ini diformulasikan dari 18 mutan mikroba unggul dan telah diproduksi secara massal dalam bentuk pupuk cair hayati. Mikroba google juga telah menyandang  hak paten internasional

Mikroba google adalah solusi untuk mereklamasi lahan kritis, mereklamasi lahan bekas tambang , termasuk untuk mengembalikan daratan akibat tumpukan lumpur Lapindo Porong, di Sidoarjo, Jawa Timur  "Dengan menggunakan mikroba tersebut, lumpur Lapindo saya jamin bisa ditumbuhi tanaman dan bisa ditanami lagi dalam tempo satu tahun dengan perlakuan mikroba itu " jelas Ali Zum Mashar.

Reklamasi lahan yang terkena lumpur Lapindo tidak efektif dengan tanaman biasa karena  tanahnya mengandung unsur-unsur logam yang bersifat racun untuk tanaman, juga kecilnya partikel lumpur sehingga tanah tidak memiliki pori-pori. Namun setelah penggunaan mikroba google maka akan terjadi perubahan.

Pengalaman menunjukkan hasil dari penggunaan mikroba ini di lahan normal terbukti mampu meningkatkan hasil produksi padi hingga dua kali lipat dan kedelai hingga tiga kali lipat. Mikroba dari beberapa kali percobaanya dan kemudian dikembangkan, dikloning dengan jenis mikroba lain pada akhirnya menemukan mikroba google. Semoga bermanfaat bagi alam dan manuasia.

Setelah membaca ini, ayo fokus kembali pada dunia ngeblog dengan mengejar pagerank lagi yuuk, jangan lupa rumus perhitungan pagerank google, mempromosikan blog, terus menambah backlink melalui blogwalking, terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon