Kamis, 11 Februari 2010

Cara Menembus Alexa Rank 100.000 Dengan Doa

hantu adsenseAlexa rank merupakan salah satu inspirator bagi para blogger selain pagerank google, hal ini dikarenakan alexa rank merupakan deskripsi status popularitas blog dari sisi trafik/ dikunjunginya blog tersebut oleh manusia. Namun tidak sedikit pula sebagian blogger mengakalinya dengan menggunakan beragam software, mesin pengunjung otomatis, dll.


Memang kadang kita temukan fenomena, demi peningkatan alexa rank segenab blogger menggunakan beragam cara hitam, abu-abu, dst. Namun disisi lain masih cukup banyak blogger sholeh yang menggunakan cara-cara natural seperti: blogwalking, ikut forum, membuat kontes, dan menempuh beragam cara mempromosikan blog yang lainnya.


Posting para blogger juga tidak sedikit yang membahas mengenai: memahami alexa rank, cara menaikkan alexa rank, menggunakan toolbar alexa, dll. Semua itu menunjukkan bahwa alexa rank merupakan tema penting yang banyak dicari informasinya oleh para blogger. Andaikan anda telah menulis 100.000 artikel namun alexa rank masih 50.000.000, tentu akan sangat sayang akan nasib artikel tersebut karena hanya diam dan kurang bermakna bagi manusia.


Shalimow.com kondisi sekarang riil berpagerank 0, kalau ada waktu juga melakukan blogwalking membalas beberapa kunjungan blogger lain, diforum hanya sesekali saja. Namun syukur Alhamdulillah kunjungan per harinya masih diatas 1000 an orang, hal ini tentu tertolong oleh beberapa posting yang punya posisi agak bagus di serch engine google. Rasanya punya trafik dibawah 50.000 seperti para master masih memerlukan kerja keras, perjuangan, belajar keras, dan doa.


Meraih alexa rank yang menembus angka 100.000 pada hari ini merupakan berkah tersendiri bagi blog ini. Seminggu lalu saya sudah posting untuk menyambut kedatangannya, pelan namun pasti alexa terus bergerak, dan goal menembus angka keramat ini. Sebagai seorang yang nol puthul pengalaman menjadi blogger maka Shalimow.com merupakan media belajar yang penting bagi hidup online ke depan.


Tepat selepas sholat dhuhur alexa rank menunjukkan 99.611, syukur Alhamdulillahpun terucap, Doa pun terpanjatkan pada NYA, semoga Allah. SWT meridhoi, menganugrahi kehidupan online dan offline yang semakin baik, dan yang paling penting selalu di jalan NYA, Amien. Siang ini sekaligus menjadi bukti bahwa cara Menembus Alexa Rank 100.000 bisa dilakukan Dengan Doa, meskipun harus didahului perjuangan panjang.


Apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan alexa rank ini lebih baik lagi? Saya berharap mendapatkan masukan dari teman-teman sekalian, para alim ulama online, para master blog, para pegiat dunya maiyya, para aktifis online yang mempunyai maqom yang sudah sundhul langit. Segala masukan dan saran akan sangat berharga bagi saya dan strategi online pada waktu mendatang.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon