Minggu, 21 Februari 2010

Manfaat Dari Internal Linking Blog

Mendapatkan peringkat yang tinggi (misalnya pada halaman pertama) di Search Engine adalah salah satu reward bagi seorang blogger. Banyak pihak melakukan beberapa upaya untuk meraih hal ini, termasuk optimasi internal linking blog yang telah diulas pada posting sebelumnya.


Internal linking blog merupakan  link antar artikel satu dengan lainnya dalam satu blog. Makna apa sajakah yang terkandung dalam internal linking blog sehingga padanya dilekatkan fungsi sebagai pengukit untuk meningkatkan rangking di hadapan Search Engines.


Link internal memang multimanfaat bagi kinerja sebuah blog, manfaat tersebut antara lain:




  1. Transfer Otoritas-Kualitas, Link internal berguna untuk mentransfer  kewenangan diantara halaman dalam satu blog. Proses mentransfer wewenang ini dimaksudkan, bahwa dari halaman lain yang mempunyai kualitas link lebih tinggi dapat memberikan bantuan pada halaman lain untuk mengunkit peringkat halamat yang dilinkkan tersebut menjadi  lebih baik dalam mesin pencari (search engine).

  2. Menyelaraskan Kata Kunci (keyword), Pemilik blog dapat memilih link teks pada link internal, sering kali link teks pada link internal bisa jauh lebih baik dan dapat dioptimalkan. Ini berarti link internal dapat menjadi faktor penting dalam menentukan relevansi kata kunci dari sebuah halaman sebuah blog.


Mengingat kontribusi dari internal linking blog tersebut maka menjadi penting bagi para blogger untuk mempertimbangkan hal ini. SEO dengan beragam aktifitas, alat dan strateginya akan diharapkan menghadirkan peningkatan kinerja dari blog yang anda miliki.


Demikian paparan mengenai Manfaat Dari Internal Linking Blog, semoga memberi manfaat bagi rekan-rekan sekalian yang membutuhkan informasi seputar ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon