Rabu, 03 Februari 2010

Mencari Link dan Backlink Blog Pagerank Tinggi 4, 5, 6, 7, 8, 9

my pagerank“A Link is a Link, No matter where it comes from”, merupakan pernyataan tegas dari Matt Cutts (Seorang software engineer yang bergabung dengan google sejak January 2000, riwayat pendidikannya: memperoleh Phd bidang computer graphics dari University of North Carolina at Chapel Hill) yang patut untuk dipertimbangkan apabila anda masih diselimuti keraguan mengenai backlink blog “nofollow” dan “dofollow”.


Jadi bisa ditarik ”kesimpulan”  bahwa link atau backlink bisa datang dari blog “nofollow” dan “dofollow”, bedanya hanya pada kualitasnya. Kalau dari blog  “dofollow” akan lebih baik dari “nofollow”, jadi “nofollow” bukanya tidak memberikan backlink sama sekali.  Kalau anda masih ragu bisa cek backlink anda dengan beberapa tool yang tersedia, dapat dipastikan beberapa backlink datang dari blog “nofollow”.


Memang merupakan kebenaran konseptual bahwa semakin banyak link yang berasal dari blog dengan pagerank yang tinggi yang menuju pada blog anda maka pagerank  blog anda akan tinggi pula PR nya. Datangnnya link tersebut bisa dari tukar link/jual beli link, review (+++link), atau backlink dari komentar. Perubahan PR nya tentu akan menunggu waktu terjadinya update pagerank dilakukan oleh google.

Pagerank yang tinggi memang begitu terasa berharga bagi anda yang memilikinya, karena merupakan ”barang antik” bagi pegiat fii dunya maiyya. Namun disamping aspek personal tersebut pagerank tinggi juga punya kontribusi untuk menjadikan blog anda unggul dan populer di search engine, selanjutnya tentu akan meningkatkan traffic juga.


Mencari Link dan Backlink Blog haruslah memahami pula bahwa pagerank blog tersebar dan terletak pada halamannya, jadi masing-masing halaman dari sebuah blog mempunyai pagerank yang beragam. Anda harus jeli dalam melihat hal ini pula sebagai bahan pertimbangan untuk membangun backlink, atau link pada blog anda.


Untuk mendapatkan link dan backlink tersebut maka banyak blogger melakukan blogwalking untuk mendapat hadiah berupa backlink, beberapa diantaranya juga melakukan tukar link/jual beli link, review (+++link). Tapi yang perlu untuk jadi pertimbangan adalah pertumbuhan normal dari jumlah link dan backlink blog anda. Pertukaran link sampai jumlah puluhan hanya dalam waktu sehari kurang alami, lakukan yang wajar-wajar saja 2-3 link saja. Kenapa demikian?, karena hal ini sesungguhnya dilarang oleh google, karena aktifitasnya bisa terbaca mesin sebagai jual beli link yang jelas dilarang..


Bagi yang belum mengenal maka berikut cara untuk mengetahui pagerank dari link yang ada pada sebuah blog, yaitu menggunakan fasilitas dari  iwebtools. Fasilitas ini dapat digunakan untuk mencari  PageRank link halaman blog.


Cara menggunakan fasilitas ini:
1. Silahkan anda klik disini
2. Kemudian masukan alamat URL blog yang mau anda analisis
3. Beri tanda check (centang) pada Show links with rel="nofollow" dan Show external links
4. Lalu lakukan klik pada tombol check! untuk melakukan proses.

Anda akan mendapatkan beragam hasil pengecekan pagerank link, dengan angka yang beragam, mulai yang pageranknya 0 meskipun blog tersebut pageranknya jauh lebih tinggi.

Cara mencari halaman blog yang pageranknya tinggi:
Apabila anda berkehendak mencari link Blog dengan Pagerank yang tinggi, maka caranya lakukan pencarian halaman blog yang mempunyai blogroll dengan jumlah cukup banyak, nah akan ketahuan mana saja link yang mempunyai pageranknya tinggi. Silahkan lakukan perburuan dengan tumakninah ya. hehehehek


Terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon