Senin, 08 Februari 2010

Mengunakan Tools Untuk Memprediksi Google Pagerank Blog

video_bloggingGoogle Pagerank semakin kukuh dijadikan indikator kinerja sebuah blog, karena padanya bersandar beberapa status tertentu. Mulai dari popularitas dihadapan search engine, menjadi prasyarat aktifitas bisnis tertentu, sampai pada menentukan harga domain yang dilekatinya. Karena update pagerank massal umumnya dilakukan 3 bulan sekali, maka disela-sela masa penantian tersebut anda bisa melakukan pemeriksa proyeksi pagerank saat update dengan beberapa tool.
Tool yang tersedia fii dunya maiyya dan yang sempat ketangkap oleh Shalimow.com ada beberapa, masing-masing ada kelemahan dan kelebihan tertentu. Validitas untuk menghadirkan pagerank yang diproyeksikan tergantung pada beberapa aspek; yang dasar adalah rumus perhitungan pagerank, yang lainnya adalah adanya pelanggaran yang dilakukan oleh blog tersebut.


Berikut ini Tools Untuk Memprediksi Google Pagerank Blog:


Pagerankprediction tool ini saya nilai kurang friendly dan kurang valid karena agak sulit dioperasionalkan oleh semua blogger. Beberapa kali saya coba dengan 3-4 blog semua hasilnya menunjukkan PR 0, termasuk ngetest google.com. Salah satu dugaan saya  hal ini dikarenakan ada syarat tertentu. Saya coba cari [enjelasan juga nggak ketemu, cape, kita tinggal saja, heheheh.


Iwebtool tool ini saya nilai kurang friendly karena agak sulit dioperasionalkan oleh semua blogger, karena menerapkan syarat backlink blog kita minimal sejumlah 100 backlinks. Tentu apabila blog kita masih ada yang  jumlah backlink tidak mencukupi, maka akan gagal memaki alat ini.

Link.ezer, tool ini saya nilai cukup friendly karena lebih mudah dioperasionalkan oleh semua blogger. Anda tinggal masukan nama domain, jangan lupa menggunakan www., lalu klik kotak warna abu-abu dengan tulisan link anda. Hasilnya seperti ini: PR prediction for fun entertainment only. All prediction = guessing. So don't be surprised : for some PR-live=0 but PR-prediction=5 You may also make your own PR predictor by your own algorithm. Cukup mudah ya….beberapa data lain juga bisa didapatkan seperti digambar berikut.

prediction pagerank shalimow copy

OK, Tool terakhir kalo belum puas dengan seomastering, menurut saya ini lebih mantab dari lainnya. Mudah, karena tinggal memasukkan nama domain juga, klik jadi. Seperti pada mencoba pada blog ini, lihat gambar berikut.

prediksi PR seo mastering

Dua buah tool terakhir memprediksi PR shalimow.com adalah 5, hehehehe, semoga saja terjadi, jadi meloncat jauh dari 0 ke 5, melangkah setengah skala PR, capeeee bagaikan mengayuh becak dipadang pasir.

OK met mencoba ya....

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon