Selasa, 09 Maret 2010

Cara Menerima Push Domain di godaddy

Berbagi pengalaman teknis untuk menerima push domain yang di tujukan pada akon di Godaddy. Pengalaman teknis ini bisa bermanfaat bagi anda yang baru pertama kali membeli domain atau memenangkan sebuah sebuah lelang domain. Apabila transaksi pembayaran sudah lunas dan pemilik domain tersebut sudah mem-push domain tersebut menuju akon godaddy  kita maka langkah lanjutan perlu dilakukan.

Agar anda tidak mengalami masalah dalam urusan menerima push domain, maka berikut beberapa langkah Cara Menerima Push Domain di godaddy tersebut:




  1. Silahkan masuk akon anda di godaddy.com

  2. Arahkan pandangan anda menuju tab Domain yang terletak di bagian atas, silahkan anda untuk memilih pending account change,  setelah anda klik “Pending Account Changes” maka muncul list domain-domain yang statusnya ready untuk diterima ke dalam account Godaddy anda.

  3. Cari nama domain anda yang sudah di push tersebut akan tampil pada jendela baru.

  4. Silahkan contreng kotak kolom di samping nya dan tekan quick accept

  5. Selanjutnya anda diwajibkan untuk menyetujui persetujuan, silahkan contreng kolom jika anda menyetujui, lalu tekan ok.

  6. Langkah sudah paripurna. Maka selanjutnya nama domain baru tersebut akan bergabung dengan sejumlah domain anda yang sudah nangkring di godaddy. Pengalaman menunjukkan dibutuhkan waktu kurang lebih 1-2 menit.

  7. Lanjutkanlah dengan merubah name server agar masuk dalam server anda, jadi proses untuk merubah name server agar menuju ke host punya anda. ( host kan ada yang menyewa, custom di blogspot, dll).


OK, misalnya anda sudah dalam akon di godaddy, lalu hit pada tab name server, Untuk diketahui bahwa di godaddy ada sejumlah 3 pengaturan name server untuk parkir domain dan hosting. Silahkan anda contreng lingkaran, lalu tekan lanjut.


Untuk custom name server itu pilihanya tentu bebas, anda yang memiliki maka andalah yang menentukan kemana anda akan menghost domain yang baru dipush tersebut. OK, clear sampai disini dan saya hanya bisa mengucapkan selamat untuk mensetting blog baru anda.


Pengalaman ini ditulis untuk sekedar membantu yang membutuhkan informasi terkait akan hal ini. Bagi teman yang sudah faham maka masukan dan saran untuk menambahkan info-info yang lainnya sangat diharapkan.


Mempunyai akon dogodady tentu akan merasakan kemudahan untuk melakukan bisnis, sehingga perjalanan melakukan bisnis online semakin berkembang untuk menghadirkan dollar online.


Salam sukses


Kaliurang, Yogyakarta 2010

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon