Sabtu, 27 Maret 2010

Search Engine Yang Populer

Search engine biasa dikenal dengan sebutan mesin pencari, adalah sebuah sistem yang melakukan pengolahan melalui satu atau group komputer yang berfungsi untuk melakukan pencarian sebuah data. Data yang terdapat pada mesin tersebut lalu dikumpulkan dengan metoda tertentu, kemudian diambil dari seluruh server yang dapat di akses. Jika dilakukan sebuah proses pencarian melalui search engine, maka pencarian yang dilakukan merupakan pencarian pada database yang telah terkumpul pada mesin.


Sampai saat ini alamat search Engine yang paling dahsyat adalah produksi google, hal ini dikarenakan google juga melengkapinya dengan pagerank google yang sangat menentukan pula kinerja sebuah blog dimata search engine.

Ada beberapa search Engine yang terbaik dan yang terkenal selain google, yaitu yahoo, MSN, DMOZ. Namun selain ketiganya ternyata masih banyak Search Engine yang lain sekali didunia ini. Tentu masih banyak yang terasa asing karena belum pernah kita kenali sebelumnya.

Dibawah ini merupakan alamat Search Engine yang ada didunia sampai saat ini: Google, Yahoo, Excite, Dogpile, DMOZ, KartOO, IceRocket, Beaucoup, Picsearch, Webshots, Exalead, Flickr, Fark.com, A9.com, Factbites, Findology, Biznetic,, FirstGov, Zworks, Ezilon, Galaxy, InCrawler, Mamma, Download, Netscape, PageBull, Wotbox, Cantufind, Accoona, Delicious, Furl.com, VRoosh, WindSeek, Digg.com.

Selain alamat Search Engine tersebut ternyata masih juga ada puluhan yang lain seperti berikut ini: IncyWincy, Technorati, DirectGov, HighBeam, DevilFinder, Lycos, About, AOL, Search, Jayde, Xanga, UpSpiral, Blogger, Sphere, JoeAnt, Hippo, Congoo,  Use.com, Rollyo, Kaboose, SurfSafe, AbiLogic, Mozbot, Ebay, Snap, FreeSearc, Skaffe.com, YouTube, Ulysseek, ZoomInfo, Print this post.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon