Selasa, 27 April 2010

Traveling Menikmati Hangatnya Pantai Balikpapan Kalimantan Timur), Relaksasi Blogger

Menjalani hobby ngeblog memang cukup asyik tak kepalang, karena kita bisa menyalurkan hobby yang lain seperti menulis, membaca, selain itu juga mempunyai kesempatan untuk terus membanjiri otak dengan segenab informasi dan pengetahuan penting. Tapi terkadang rasa jenuh hadir menemani juga, kalau sudah kondisi begini maka refreshing untuk relaksasi nyata-nyata sangat diperlukan agar bisa menghadirkan kondisi fisik dan psikis kembali harmoni.









Selain seorang blogger newbie, maka setiap harinya aku sibuk oleh hobby yang lain yaitu bekerja. Kebetulan (hobby) pekerjaan yang saya gauli ini memungkinkan saya untuk mengunjungi wilayah-wilayah yang ada diseantero nusantara. Maka tidak salah kiranya apabila sambil bertugas luar kota sekaligus mengemban misi traveling keliling nusantara.


Kebetulan untuk kali yang ketiga, minggu kemarin saya berkunjung ke propinsi Kalimantan Timur, tepatnya mengunjungi kota Balikpapan (kota selicin minyak) dan Ibukota propinsi yaitu Samarinda. Beberapa agenda kerja berusaha aku emban sebaik-baiknya, sehingga bisa mencapai target output yang diharuskan. Dan bila sudah mencapainya maka agenda tambahannya bisa pula segera diraih seperti menikmati keindahan alamnya, dll.


Setelah selama tiga hari keliling kebeberapa penjuru kota maka tiba pada malam harinya melakukan ritual  melampiaskan hobby untuk menikmati indahnya kawasan pantai. Meskipun kawasan pantai Balikpapan diberitakan beberapa kali tercemar tumpahan minyak namun tidak menghalangi aku untuk menikmatinya dengan tumakninah.




Kali ini yang jadi sasaran adalah pantai Polda, lokasi ini terletak di belakang Polda Kaltim (lama), yaitu Jl. Sudirman, Balikpapan. Pantai ini dikelola dengan cukup baik, sehingga kawasan pantai nampak lebih bersih dan indah. Dibeberapa bagian juga didirikan rumah makan dan cafe, seperti rumah makan Dapur Bunda, Nusa Dua, Alexa. Pantai Polda pada hari minggu banyak dikunjungi wisatawan utamanya padi libur akhir pekan.


Karena balikpapan dekat sekali dengan lintasan garis Katulistiwa maka tidak heran suasana hangat masih terus terasa meskipun malam telah tiba. Semilir hembusan udara hangat anggap saja seperti mandi sauna, heheh. Keringat kebahagiaan menikmati sebuah kehangatan sapa alam.


Setelah sempat berkeliling ke tempat penjualan cinderamata berupa batu-batuan permata, dan produk tekstile di kawasan Kebun Sayur, petang itu akhirnya menghantarkan aku untuk menikmati tempe penyet dan meminum juice sirsak segar ditepian pantai. Capek-capek yang ada dibadan rasanya hilang. Meskipun beberapa hari  di minggu kemarin blog shalimow.com tidak update namun beberapa saat sempat pula mengintip kunjungan teman-teman dengan  melakukan blogwalking.


Menurut saya, kegiatan relaksasi semacam ini sangat saya butuhkan untuk menghadirkan segenap ide-ide yang bisa menjadi inspirasi dalam menulis beberapa blog. Demikian sekelumit cerita untuk menikmati indahnya, hangatnya pantai Polda Balikpapan. Semoga pengalaman traveling ini manfaat bagi anda sekalian.

Artikel Terkait

2 komentar

terima kasih atas informasinya...mantap dan keren banget....

Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
www.168sdbet.com
Terima kasih


EmoticonEmoticon