Senin, 05 April 2010

Update Pagerank Telah Datang, Shalimow.com Bagaimana Ya

Postingan kemarin lusa masih memprediksi bulan Maret ini akan lewat tanpa update pagerank, makanya mengajak rekan-rekan untuk bertukar link. Tapi ternyata update datang juga dan menghadiahi blog seluruh dunia dengan status terbaru pageranknya.

Sedih dan gembira tentu akan dirasakan bagi para blogger yang mengelola puluhan atau ratusan blog bisnis, wajar karena dunia selalu berada pada dua status tersebut: sedih maupun gembira.

Patut disyukuri untuk update pagerank ini tidak ada satupun pagerank blog yang saya kelola mengalami penurunan, minimal hanya bertahan dengan pagerank yang disandang sebelumnya.

Lima buah blog bisnis PR 3 masih bertahan dengan pagerank sebelumnya, satu blog naik dari PR 2 ke PR 3, satu blog naik dari PR 0 ke PR 2, satu blog naik dari PR 1 ke PR 2, satu blog bertahan dengan PR1, sedangkan blog ini masih cinta dengan pagerank 0.

Shalimow.com masih diberikan status pagerank 0 oleh google pada update kali ini, jadi sudah 6 bulan akan menjalani hari-hari PR 0 dan akan kembali mengalaminya 3 bulan lagi. Salah apa ya Shalimow???.

Terus terang saya belajar keras, tanya sana-sini akan nasib Shalimow.com yang terus dihukum oleh google, padahal semua proses sama dengan belasan blog yang lain. Semoga saya segera menemukan penyebabnya.

Menurut feeling saya, kayaknya ada postingan Shalimow.com yang terlalu banyak internal linknya, atau terlalu banyak link yang rusak, atau apa ya? Masukan teman-teman saya tunggu. Kalau software atau plugin pake yang standart semua sih… capeee dech.

OK, tetap semangat raih alexa lebih bagus lagi, terus raih dollar dengan andalan 6 blog pagerank 3. Semoga dollar semakin barokah untuk mengembangkan bisnis yang lebih prospektif. Amiin.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon