Kamis, 13 Mei 2010

Beragam Profesi Yang Lahir Akibat Bisnis Online

Sudah sesuaikah profesi yang anda tekuni sekarang dengan cita-cita anda? Sudah sesuaikan profesi anda saat ini dengan latar pendidikan? Sudah nyamankah anda dengan profesi yang anda pilih sekarang? Beberapa pertanyaan terkait profesi seseorang tersebut terkadang bergelayut ke dalam aras fikir kita, bagaimanakah kita menyikapinya bila riil sekarang kita lagi menekuni pula dunia bisnis online, dan mungkinkan bidang ini akan melahirkan profesi dan sumber penghasilan baru?
Perkembangan teknologi informasi khususnya internet sudah demikian dahsyatnya, dan hal ini tentulah semakin menjadikan peluang sangat besar pula bagi siapapun yang bisa menguasai teknologi ini dan mengambil banyak keuntungan dalam segala dimensinya. Anda yang menguasai internet akan terbuka lebar peluang untuk berselancar melakukan beragam aktifitas bisnis terkait.
Beragam pilihan pekerjaan yang lahir tersebut apabila ditekuni dengan segenap keseriusan, dedikasi, maka akan terbuka pelunag untuk menjadi profesi baru bagi pegiatnya. Ada beberapa macam pekerjaan yang terkait dunia bisnis online yang bisa anda pilih dan tekuni untuk meraih limpahan uang rupiah, dollar ataupun lainnya.
Beragam profesi tersebut antara lain:




  • Penyedia jasa untuk membuat blog dan situs web. Apabila kemampuan anda dalam membuat blog memadai maka banyak sekali perusahaan, institusi, atau organisasi yang membutuhkan jasa anda.

  • Pedagang blog. Apabila anda memang sudah jago untuk membangun sebuah blog, mengoptimasinya menjadi blog idaman maka blog tersebut berpeluang untuk dijual dengan harga yang tinggi.

  • Penyedia jasa layanan pencari kerja. Apabiala ada perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja dan disisi lain ada orang mencari kerja, maka dengan mengelola info online anda akan menghasilkan sesuatu. Untuk menghadirkan TKI/TKW yang siap dikirim ke luar negeri (timur Tengah) kabarnya satu orang bisa menhsalkan jasa sampai Rp. 2 juta rupiah.

  • Konsultan ahli tentang blog. Apabila anda punya ilmu tinggi terkait blog dan maka saran, masukan, dll  kepada klien bisa menghasilkan pendapatan yang luar biasa. Beberapa orang membutuhkan advis jitu terkait blognya sehingga peluang sangt terbuka.

  • Konsultan SEO (search engine optimization). Untuk menjadi terdepan di halaman sebuah search engine, maka penerapan ilmu search engine optimization (SEO) menjadi kunci pentingnya. Apabila anda ahli SEO maka anda layak mengambil profesi sebagai konsultan SEO.


Selain profesi diatas ternyata masih begitu banyak peluang profesi yang lainnya seperti: web designer, Web developer dan programmer, Illustrator dan desainer grafis,  dll. Sekarang pilihan sepenuhnya ada ditangan anda. Terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon