Kamis, 06 Mei 2010

Membeli Domain Dengan Cara Backorder di Godaddy

Membeli domain adalah salah satu aktifitas yang harus dilakukan oleh seorang blogger manakala berkehendak untuk memiliki blog dengan domain berbayar. Bagi blogger yang biasa atau para blogger yang sekaligus menjadi aktivis jual beli domain, tentu akan melakukan perburuan domain, mencari domain baik yang berpagerank ataupun domain baru. Bagaimana bila pencarian akan  sebuah domain terganjal oleh status domain tersebut: backorder, apaan ini ya?
Sistem pembelian domain backorder merupakan salah satu jenis cara untuk mendapatkan domain, status tersebut diberlakukan  pada sebuah domain sudah dimiliki seseorang, namun masih aktif dan ter-register. Fasilitas backorder ada karena pihak penyedia layanan akan melakukan penawaran pada domain yang expire masa register, dan sudah tidak di perpanjang lagi oleh pemiliknya.


Dengan memesan-beli (backorder) domain yang telah anda incar maka ada kemungkinan mempunyai nilai komersial yang tinggi. Hal ini disebabkan rata-rata domain yang di backorder adalah domain yang premium. Meskipun tidak menutup kemungkinan yang tidak premium juga ada ( misal di Godaddy). Domain yang sempat saya intip tapi posisi backorder antara lain: bekerja, jari, gaya, gol, doa, dengan ekstensi com semua.


Sambil berburu domain backorder sempat pula mengintip domain partisipasi dengan ekstensi com bisa dilihat disini adalah sebuah nama Domain Premium! $3,788.00.harganya mantab ya! Heheh. Anda berminat? Silahkan!! Saya coba ekseskusi yang ekstensi TLD (top level domain) lainnya. Syukurlah gol, coba lihat disini www.partisipasi.org Masih dalam proses membangunnya memang. Kalau domain premium lyang ainnya seperti suara dengan ekstensi com, harganya lumayan juga  empat kali lipatnya bro $12,600.00. Tapi patut saya syukuri karena www.suara.us berhasil masuk account saya.


Apabila anda melakukan pembelian domain backorder di Godaddy, maka pihak broker penyedia layanan ini yang akan membantu untuk mengurus dan menghubungi pemilik domain tersebut. Apabila domain menjelang expire maka akan ditanyakan kepada pemiliknya tentang domain tersebut akan di lepas atau akan di perpanjang registrasinya.


Prosesnya backorder di Godaddy memakan waktu sekitar satu minggu bila pembeli hanya anda sendiri, maka hasil backorder langsung masuk ke account anda. Namun bila lebih dari satu order maka akan masuk lelang GD Auction 7 hari. Di godaddy fee jasa backordernya sekitar $18,99. Dalam kondisi berhasil atau tidak maka proses backordernya akan memnta biaya $18,99.


Ada kabar lain untuk jasa layanan pembelian backorder di Godaddy dikenakan biaya tersebut bila gagal mendapatkan maka biaya akan kembalikan. Namun harus menunggu sampai pada masa expire domain tersebut akan di perpanjang oleh pemilik. Jadi bila ter-register 5 tahun, maka anda harus sabar menanti selama 5 tahun.


Untuk melakukan transaksi dengan sistem backorder maka anda harus melakukan login terlebih dulu. Lalu silahkan menuju halaman ini http://dcc.godaddy.com. Sesudahnya anda silahkan melihat di atas untuk mencari menu "Backorder & Monitoring". Kemudian Masukkan nama domain yang anda incar. Selesaikan semua tahap berikutnya sampai berhasil. Nanti anda akan dibawa ke halaman cart / checkout, melakukan aktivitas membayar, maka transaksi selesai.


Untuk backorder yang lain misalkan di Snapnames.com  memakai prinsip yang berbeda yaitu No Cure no Pay. Maksudnya apabila anda berhasil mendapat domain yang ditargetkan maka baru terkena biaya jasa transaksinya. Di Snapnames.com mengenakan fee minimal sebesar $59, tentu harga fee tergantung kepada kualitas dan jenis domain. Perlu diketahui bahwa backorder dilakukan oleh banyak peminat lainnya, tapi kalau hanya backorder sendiri maka anda akan langsung jadi pemilik domain tersebut.

Artikel Terkait

4 komentar

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda

kunjungi web kami untuk menambah ilmu
strongwww.168sdbet.com
terima kasih

domain-domain buat moneysite rata2 sistem nya dari backorder juga ya gan berarti?

Sayangnya untuk buka akun di situs Snapnames.com wajib menyertakan nomor kartu kredit yang bikin saya kurang merasa aman.


EmoticonEmoticon