Jumat, 28 Mei 2010

Mencari dan Menggunakan Artikel Bahasa Inggris Yang Gratis dan Aman

Apabila anda berminat dan berniat mengelola blog berbahasa Inggris untuk kepentinggan bisnis online maka konsekuensi logisnya adalah menyediakan isi blog: artikel berbahasa Inggris. Apabila anda tidak memungkinkan untuk memproduksi artikel tersebut maka pertanyaannya adalah Kemanakah dan bagaimanakah mengatasi masalah tersebut?



Menggunakan Republish artikel
Republish artikel adalah salah satu solusi untuk menutup kekurangan masalah tersebut, anda berperan untuk mempublish artikel yang telah ada dan lahir didunia ini. Darimanakah anda akan mendapatkanya? OK beberapa tempat/blog yang membantu mengatasi masalah tersebut, langsung aja anda menuju TKP beberapa blog: Articlecity.com, Articledasboard.com, Article.doctoradsense.com.


Wowowowo begitu banyak ya stok artikelnya, mantabbbbbs. Silahkan aduk-aduk dengan membuka katagori yang sesuai dengan katagori blog yang anda miliki. Silahkan Pilih artikel yang sesuai dengan tema blog dan yang mempunyai keyword yang bagus/ unik /menarik bagi pembaca. Langsung aja copy paste di notepad dan lekatkan di dinding blog anda, selesai.


Tips ringan untuk anda apabila mengunakan artikel yang masuk katagori directory maka anda harus mencantumkan sumber dan nama penulisnya. Hal ini terkait dengan hak yang masih melekat pada penulis dan pemilik blog bersangkutan.


Proses mengisi blog dengan cara yang demikian mengundang sebuah resiko yaitu Search engine akan memasukkan blog anda sebagai duplicate content. Karena para blogger yang lain dimuka bumi ini juga tidak sedikit menggunakan pola yang sama dengan anda. Dari sisi SEO kata beberapa pendapat blogger kawakan punya pengaruh juga karena konten kita tidak unik.


Menggunakan Artikel PLR (private label rights)
Untuk mengisi blog dengan artikel PLR mempunyai keleluasaan karena anda punya kebebaan untuk mengubah apapun dalam artikel tersebut, karena tidak ada hak paten didalamnya.


Untuk mendapatkan artikel PLR gratisan  anda bisa mendapatkanya dibeberapa blog antara lain: endlessfreeplr.com, freequalityarticles.com, atau silahkan obox di raphidshare.com, dll masih banyak lagi pastinya.
Hal yang perlu untuk dicermati dalam menggunakan artikel PLR adalah:


Sejak awal untuk sebuah blog jangan melakukan copas substansi atau tubuh artikel PLR secara penuh, karena beresiko blog anda digolongkan sebagai blog  duplicate content oleh search engine. Logika sederhananya adalah PLR tersebut digunakan banyak blogger lain dan kemungkinan diposting penuh. Silahkan lakukan perubahan minimal dengan pengantian judul, atau kalimat pembukanya, atau lebih baik lagi alinia pertamanya.


Perubahan lain dengan mengannti beberapa bagian kalimat dengan kata yang sejenis dan mirip(sinonim). Beberapa software atau jasa layanan sebuah blog juga menyediakan hal ini. Menyisipkan kalimat juga sebuah usaha yang baik untuk membuat berbeda. Tapi kedua usaha ini kayaknya masih akan terganjal dan tidak lolos copyscape, dan ini berarti masih  berkatagori blog duplicate content meskipun prosentasenya sudah membaik.


Yang terbaik adalah menulis ulang (rewrite) artikel PLR tersebut, sehingga all kata tidak ada yang berurutan sama seperti artikel aslinya. Ukuranya tetap copyscape, ketika lolos maka anda telah melahirkan sebuah artikel unik dan original. Dan kualitas artikel yang demikian potensial untuk meningkatkan trafik blog anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon