Jumat, 04 Juni 2010

17 Ragam Alasan Perempuan Menuntut Cerai Kepada Suaminya

Perkawinan yang bahagia dan membahagiakan sampai akhir hayat sudah pasti menjadi idaman oleh pasangan seantero jagad raya, (baik online maupun offline, he.. hehe). Menjadi keniscayaan pasti ada pasangan yang gagal untuk meraih hal tersebut, bahkan antar mereka akhirnya bersepakat untuk bercerai. Apa saja yeng menjadi alasan para perempuan mengajukan tuntutan cerai pada suaminya?   



Perceraian merupakan salah satu bentuk terjadinya pemutusan ikatan perkawinan, hal ini seperti yang termaktub dalam Pasal 38 ayat (1) UU No.1 tahun 1974 tentang perkawinan. Sebuah perceraian perkawinan harus didasarkan pada alasan yang kuat, bahwa suami istri tersebut sudah tidak lagi memiliki kecocokan, keharmonisan dalam menjalani kehidupan rumah tangga dan tidak akan dapat hidup rukun dan damai sebagai suami istri.



Dalam Pasal 116 Kompilasi Hukum Islam jo. Pasal 19 PP No 9 tahun 1975, dimisalkan, terjadinya perceraian apabila salah satu pihak telah melakukan kekejaman atau penganiayaan berat yang membahayakan terhadap pihak yang lain. Dengan kata lain tujuan dari perkawinan yang tertera dalam Pasal 1 UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan tidak terwujud, yaitu membentuk sebuah rumah tangga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.



Kok jadi serius bahasannya ya? He..he he, tentang perceraian lagi...sereeeem....

Dalam kehidupan keseharian kita begitu sering menyaksikan langsung, mendengarkan radio, melihat tayangan televisi, membaca koran/tabloid/ majalah, atau berselancar fii dunya maiyya tentang fenomena ”perceraian”. Berita perceraian yang terjadi mulai dari kalangan publik figur seperti artis, tokoh politik, olahragawan,dll, sampai kalangan rakyat kebanyakkan, tetangga kita, teman kita,,, tentulah beragam sebab dan alasannya.

Posting kali ini saya hanya mengajak rekan sekalian untuk sedikit memberikan urun rembug tentang penyebab terjadinya sebuah perceraian. Saya memasang 17 Ragam Alasan Perempuan Menuntut Cerai Kepada Suaminya pada judul, padahal saya baru punya 5 saja. Jadi kalau tidak keberatan yang no 6 dan seterusnya tolong diisi ya!!! Jangan lupa tulis urutan nomornya.

Atas partisipasinya saya ucapkan terima kasih,

17 Ragam Alasan Perempuan Menuntut Cerai Kepada Suaminya




  1. Suami berselingkuh dengan adik kandung sang istri, ketahuan, terbongkar kejahatannya,  Besoknya sang istri langsung mengajukan cerai.

  2. Sudah hidup bersama 5 tahun, tapi tidak harmonis, sering beda pendapat, komunikasi tidak nyambung, sang istri tidak kuat langsung mengajukan cerai.

  3. Suami melakukan pembunuhan, dihukum 15 tahun, istri-anak terlunta-lunta hidupnya, beberapa bulan kemudian sang istri langsung mengajukan cerai.

  4. Suami kerja 3 tahun di Malaysia, tidak jelas kabar, sudah tidak mengkirimkan nafkah, ada kabar sudah menikah lagi, sang istri langsung mengajukan cerai.

  5. Suami ketahuan sering ”jajan” dilokalisasi, ke diskotik, menderita penyakit PMS, istri tidak kuat lagi, sang istri langsung mengajukan cerai.

  6. . .............

  7. . ............



17. ............................................. ayo tolong bantuin ngisi ya!!!

Artikel Terkait

1 komentar so far

suami tidak pernah memberi nafkah batin dan selalu main tangan


EmoticonEmoticon