Minggu, 13 Juni 2010

Mengusir Kecoa Dengan Daun Salam (Syzygium Polyantum)

Daun salam banyak dikenal sebagai salah satu bumbu dapur saja, namun selain itu sebenarnya bahan herbal ini juga mempunyai manfaat untuk menyembuhkan/ mencegah beberapa penyakit. Penyakit tersebut antara lain: kencing manis, maag, asam urat, hipertensi, menurunkan kadar kolesterol, gatal-gatal/eksim, dan diare.
Selain manfaat tersebut, ternyata daun salam  bisa juga untuk mengusir kecoa yang ada disekitar rumah kita. Memang agak menjijikkan jika di dalam rumah masih ada kecoa yang kesana-kemari, beranak-pinak, dan nggak habis-habis. Tidak hanya diperumahan namun di sekolah, kantor, kampus, dan tempat publik lainnya tidak luput dari serangan kecoa (coro). Bagaimana mengusir kecoa dengan sebuah cara yang aman dan alami? Anda bisa menggunakan daun salam yang ada disekitar kita.



Menghilangkan kecoa dengan daun salam ternyata sangat efektif, caranyapun sangat mudah yaitu hanya mengiris tipis-tipis daun salam masih segar (belum mengering), selanjutnya anda tinggal meletakkanya di tempat-tempat yang dipergunakan oleh kecoa sebagai sarang atau tempat beraktivitas. Kecoa-kecoa tersebut dijamin akan minggat/pindah karena pengaruh daun salam tersebut. Apabila daun salam mulai kering lekas ganti dengan yang segar.



Kenapa hal ini bisa terjadi, jawabanya adalah: karena pada daun salam mengandung miyak asiri(sitral), tanin dan flavonoid.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon