Sabtu, 14 Agustus 2010

Cara Menaksir Harga Sebuah Domain Dengan Valuate.com

Di sela-sela kesibukan kerja yang sangat padat, saya sempatkan menulis tentang Cara Menaksir Harga Sebuah Domain Dengan Valuate.com. Dari sekian banyak fasilitas sejenis, diantaranya pernah saya tulis sebelumnya: cara apraissal harga blog, maka fasilitas ini cukup membantu anda untuk menaksir harga sebuah blog yang akan anda beli.
Fasilitas untuk Menaksir Harga Sebuah Domain kali ini menggunakan Valuate.com. Versinya masih beta namun cukup membantu utamanya dengan fasilitas untuk menaksir harga sebuah domain. Mau menuju fasilitas ini selahkan klik disini.


Saya bermaksud mencoba menaksir harga sebuah domain yaitu perancang.com. Domain ini masih available dan sangat potensial untuk dikembangkan, karena kata perancang mempunyai dimensi yang sangat luas misalnya fokus pada: perancang busana, perancang gedung, perancang bangunan, perancang yang lainnya.

OK, kita langsung praktik saja ya, Masukan nama domain perancang.com pada kotak sebelah kiri, klik kotak bertuliskan valuate dibawahnya. Hasilnya seperti gambar dibawah ini:


Dari gambar tersebut (kotak appraisal) terlihat bahwa ancangan harga domain ini adalah $220, kenapa harganya tinggi banget ya? Kok jadi penasaran ya!. OK, selanjutnya anda silahkan klik sebelah kanan harga ada freq yang menghasilkan angka 3,850,000. Silahkan diklik.

Anda dibawa kejendela baru yang menunjukkan sebaran keyword ”perancang” dari mesin google. Hasilnya adalah About 1,170,000 results (0.13 seconds). Wowoow lumayan juga ya, ini menunjukkan keyword ini sangat potensial.

Sebelah kanan freq anda bisa klik kotak search, anda dibawa pada hasil pencarian (google insight for search) keyword tersebut dari mesin google. Fasilitas  Google Insight for Search ini memang dibuat berdasarkan hasil analisa Google terhadap  keyword yang sering dipergunakan mesin pencari google.

Ternyata dari jendela baru tersebut banyak informasi yang kita dapatkan dari keyword perancang:




  1. Topik yang aktual terkait keyword tersebut meliputi: Perancang Busana Adjie Notonegoro Belum Dikunjungi Siapapun, Perancang akan gelar mini show, Perancang Marc Jacobs dan Pasangan Gay-nya Pisah, dan seterusnya.

  2. Negara yang mencari kata tersebut no satu adalah malaysia dan yang kedua adalah Indonesia.

  3. Tema yang banyak dicari terkait keyword tersebut adalah: unit perancang, perancang ekonomi, unit perancang ekonomi, perancang bandar, pil perancang, jabatan perancang, perancang keluarga, perancang busana, jabatan perancang bandar, perancang indonesia. (mayoritas memang kalimat malaysia).


Anda juga bisa menggunakan fasilitas lain yang ada seperti mengetahui WHOIS domain tersebut, Web archive, dan Apraissal page. Letaknya di kotak more info, ada menu dropdown untuk ketiga fasilitas ini.


Karena lumayan menggairahkan maka saya akhirnya mantab untuk mengeksekusi domain ini, mau lihat blognya silahkan klik disini.

Demikian paparan ini semoga manfaat dan terima kasih.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Assalamu ‘alaikum wr.wbPakde,Saya datang sbaagei blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.Wah pakde ternyata punya bisnis online, saya belum mengerti pakde.Pakde, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog pakde ini. Saya tunggu pakde, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.Salam hormat saya dari Batam.Wassalamu alaikum wr.wbAnnaura


EmoticonEmoticon