Sabtu, 09 Oktober 2010

0858 55 101010 Menyambut Momentum: Jam 10, Tanggal 10, Bulan 10, Tahun 20 10, (10 10 10 10)

Bagi sebagian orang, keberadaan Nomor cantik, nomor hoky, nomor istimewa menyita perhatian khusus. Hal ini tergambar dari perburuan terhadap nomor ponsel, nomor telepon, nomor rekening bank, nomor plat motor/mobil, nomor jam tanggal bulan tahun dengan harga yang mahal dan usaha yang keras. Tren yang demikian apakah yang melatar belakangi?


Fenomena sosial  sebagian orang yang berlomba-lomba untuk menjadikan Nomor cantik, nomor hoky, nomor istimewa menjadi bagian dari kehidupan pribadinya rasanya masih akan terus berlangsung.Entah mulai kapan manusia didunia ini mulai memperhatikan aspek numerik yang mempunyai nilai unik atau istimewa tersebut . Bisa jadi jadi setua umur dari deretan numeric  tersebut  atau sejalan dengan berjalannya mistik numeric pada sebuah peradaban manusia.


Sampai saat ini pada sebagian komunitas Arab, Tiong Hoa, Indian, Jawa, dll begitu kental akan mistik yang terkait numerik ini. Karena  masih eksis dari zaman ke zaman maka melahirkan sebuah kebutuhan yang selanjutnya ditangkap oleh sebagian orang sebagai sebuah peluang bisnis. Transaksi ekonomi terkait  Nomor cantik, nomor hoky, nomor istimewa akhirnya tumbuh menjadi sebuah jenis mata pencaharian baru.


Nomor hoky pada komunitas tertentu terkait kepercayaan akan keberuntungan yang akan diterima pemiliknya atau yang mengalaminya, seperti rezeki yang melimpah, kesehatan, keharmonisan rumah tangga, dll. Dengan perhitungan dan mistik tertentu maka semua angka dan huruf mempunya makna, bobot dan manfaat  tersendiri.  Untuk mendapatkan privasi tersebut seseorang terkadang rela merogoh koceknya dalam-dalam sampai ratusan bahkan milyaran rupiah.
Berita tentang pembelian nomor ponsel paling mahal, penawaran jual nomor cantik ponsel di internet menjadi bukti hal tersebut. Demikian pula kabar dari para pemilik nomor plat motor/mobil istimewa harus merogoh kocek khusus untuk mendapatkanya. Begitu pula bagaimana perebutan booking tempat pesta, pernikahan pada momen yang mempunya nilai istimewa tertentu, sudah dipastikan tarifnya adalah istimewa.


Besok adalah bertepatan dengan waktu yang potensial istimewa dan unik yaitu Jam 10 Tanggal 10, Bulan 10, Tahun 20 10, (10 10 10 10). Karenanya sebagian masyarakat memanfaatkanya untuk moment kegiatan tertentu seperti pernikahan, lamaran, launching produk, pendirian lembaga, dll. Tidak salah memang waktu istimewa demikian memang mempunyai nilai prestise tertentu.


Untuk memanfaatkan moment istimewa Tanggal 10, Bulan 10, Tahun 20 10, tersebut maka iseng-iseng saya mencoba mencari kenang-kenangan  dengan eksekusi nomor ponsel yang berkaitan. Dari pencarian yang saya lakukan akhirnya berhasil mendapatkan sebuah nomor mentari yang cukup cantik 0858 55 101010. Dan nomor ini akan resmi akan saya gunakan untuk menunjang bisnis online besok pagi tepatnya pada Jam 10 lebih 10 menit, tanggal 10 Bulan 10, Tahun 20 10.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon