Jumat, 03 Desember 2010

Padang Sumatra Barat Diguncang Gempa 4,2 skala richter, Desember 2010

Jumat 3 Desember 2010 pukul 10.11 WIB, kota Padang, Sumatera Barat kembali bergetar oleh datangnya gempa. Gempa kali ini berkekuatan 4,2 pada skala richter dan berpusat di daratan  dengan kedalaman 10 kilometer. Sebagian warga kota langsung panik dan berlarian keluar rumah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Sumber petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Novita, "Pusat gempa berada pada ordinat sekitar 7 kilometer dari Kota Padang. Gempa terjadi pada pukul 10:11:47 WIB dengan  titik koordinat 0.92 Lintang Selatan dan 100.41 Bujur Timur.

Hingga saat ini belum ada laporan rinci tentang  kerusakan, korban luka, atau bahkan korban jiwa akibat gempasumatra barat ini. Menurut beberapa teman yang saya konfirmasi guncangan gempa kali ini trasanya lebih kuat dibandingkan gempa Mentawai beberapa waktu lalu.

Belum lupa dari ingatan, sumatra barat bertubi-tubi diguncang oleh gempa. Untuk mengingatkan hal itu mungkin anda bisa saksikan beberapa video: premium gempa sumatra barat, video eksklusif gempa sumatra barat.

terima kasih

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon