Jumat, 15 Juli 2011

Cara Menjadikan Blog Cepat Terindex Oleh Google

Mungkin sebagian dari anda bertanya; kenapa blog (berbayar) yang telah anda miliki tak jua dikunjungi manusia (dari search engine) barang satu orangpun? Padahal anda sudah mengisinya dengan beberapa artikel. Apabila nama domain anda dituliskan pada search engine  google juga belum bisa muncul. Nah ini adalah tanda-tanda bahwa blog anda belum terindeks oleh search engine Google.


Terindeks oleh mesin pencari dari Google merupakan langkah pertama yang sangat penting bagi perjalanan anda mengembangkan blog, karena hal tersebut merupakan pintu gerbang bagi SEO sebuah blog.  OK, sekarang yang paling penting adalah bagaiman mengatasi permasalahan tersebut? Bagaimana cara agar blog kita cepat terindex  oleh Google? Bagaimana cara blog cepat terindex di Google dengan aman  (bisa cepat terindex Google tapi tidak kemudian hilang lagi)?


OK, berikut ini sajian secuplik pengalaman agar blog yang kita miliki cepat terindeks oleh Google dengan aman:




  • Setelah membeli domain dan sudah nangkring dihosting maka anda bisa segera untuk melakukan pencarian backlink berkualitas dengan jumlah yang cukup. Lakukan perburuan backlink pada blog dengan pagerank yang cukup (PR 3 misalnya), perlu ditekankan bahwa perburuan ini dilakukan sebelum  blog anda diinstall. Dengan melakukan blogwalking, berkomentar, meninggalkan pesan dengan jumlah jangan terlalu banyak, saran saya antara 5-9 saja. Kalau bisa anda langsung fokus berburu blog yang dofollow sehingga backlinknya hampir sudah pasti anda dapatkan. Atau bisa juga menggunakan backlink IP Adress

  • Persiapkan sejumlah minimal 5-10 artikel yang siap posting, lakukan instal, dan posting artikel tersebut dengan menata tanggal tayangnya (misal setiap hari 1 buah artikel). Logikanya minggu depan diblog anda sudah ada minimal 7 artikel, dan ini lebih alami daripada anda posting dengan tanggal satu hari 10 artikel. Bagaimanapun konten sebuah blog adalah subtansi yang sangat penting. Jadi bukan tampilan themes yang ciamik, atau banner-banner cantik atau sejumlah link-link yang banyak, atau berbagai jenis hiasan blog .

  • Lakukan pendaftaran web anda ke sebanyak mungkin search engine, khususnya beberapa search engine besar semacam Google, Yahoo, MSN. Atau apabila anda berkenan mendaftarkan lebih cepat bisa menyimak tulisan saya beberapa waktu silam.

  • Anda selanjutnya diharapkan segera melakukan langkah-langkah SEO, dengan pilihan on/off page optimization dengan langkah yang benar. Mengenai on page optimization ini bisa Anda baca artikel saya tersebut atau off page optimization yang juga bisa anda baca sedikit panduannya.

  • Setelah langkah-langkah diatas anda lakukan maka pastikan aktifitas ngeblog anda normal; posting artikel dan menyempatkan diri melakukan blogwalking. Insyaallah Google lekas datang dan akan segera mengindeks isi blog Anda.


Demikian sedikit pengalaman saya, semoga manfaat.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
Judi Online www.168sdbet.com
Terima kasih


EmoticonEmoticon